Hanya Miskomunikasi terkait Pungutan RLTH Desa Ngariboyo

  • Whatsapp

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si

Beritatrends, Magetan – Diberitakan sebelumnya di Media Cetak, Televisi maupun on line bahwa pengerjaan RLTH di Desa Ngariboyo di duga ada punglinya.

Dengan kejadian tersebut akhirnya banyak bejolak di lingkungan Desa Ngariboyo dan masyarakat sebagai penerimna manfaat RLTH menjadi resah atas tindakkan dugaan pungli tersebut

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH., M.Si mengatakan menurut laporan yang diterima itu hanya miss komunikasi saja, jadi Kepala Desa dengan baik hati, kemudian menghubungkan antara yang galangan dengan penerima, dan penerima manfaat ini melebihi pagu.

Lanjut bupati, nanti semua masyarakat bisa mengawasi termasuk Kepala Desa, kalau diperlukan Inspektorat juga diperbolehkan turun adanya kasus seperti ini, namun setelah di cek ternyata hanya miss komunikasi saja.

Jangan sampai terjadi pungli karena penerimaan manfaat RTLH itu orang susah, jangan sampai ada pungutan dalam bentuk apapun, dan kalau masyarakat ada yang mendengar atau menerima informasi semacam itu sampaikan saja kepada Inspektorat ataupun ke Bupati, pasti nanti akan tindak lanjuti secara langsung.

Pihaknya meningatkan, ini orang yang tidak mampu, orang yang harus dibantu, jadi kalau ada pungutan – pungutan dalam bentuk apapun itu laporkan saja dan Pihaknya akan mengeceknya kelapangan.

Pos terkait