Harapan Kang Bupati Giri Wujudkan Ponorogo Sebagai Kota Santri

Kang Bupati Sugiri saat mengikuti Majlis Sima’an Al-Qur’an dan Dzikrul Ghofilin di di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Senin (14/02/2022).

Beritatrends, Ponorogo – Harapan Kang Bupati untuk mewujudkan Ponorogo sebagai kota santri yang berbudaya nampaknya semakin terlihat dengan hadirnya Majlis Sema’an Al-Qur’an dan Dzikrul Ghofilin “Moloekatan Gus Miek” di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo pada Senin Legi (14/02/2022).

Kegiatan yang disertai dengan puasa Sunnah ini berlangsung sehari penuh dimulai dengan sahur bersama dan diakhiri dengan khataman Al-Qur’an. Artinya, para jamaah yang hadir akan mengikuti sholat lima waktu berjama’ah, sholat Dhuha, menyimak bacaan Al-Qur’an oleh para Huffazh dari awal hingga akhir, berbuka puasa bersama, serta melakukan wirid Dzikrul Ghofilin dan puncaknya adalah doa Khotmil Qur’an yang disabdakan Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh tidak kurang 60.000 malaikat yang mengamini.

Bupati yang sering menyebut dirinya sebagai “Santri Partikelir” ini berharap dengan adanya Majlis Sima’an Al-Qur’an dan Dzikrul Ghofilin “Moloekatan Gus Miek” ini mampu menjadi sarana membersihkan hati dan menjernihkan akal. Hingga mendorong kebangkitan akhlaq mulia penuh rahmat, kasih sayang, dan kedamaian bagi diri, keluarga, masyarakat, lingkungan dan sesama.

Pos terkait