Hari Disabilitas Internasional 2023, Dinsos Magetan TalkShow Bersama LSM dan Jurnalis

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional Tahun 2023, Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar Talkshow bersama LSM dan Jurnalis Magetan. Sabtu (09/12/2023) malam.

Dalam penanganan sosial utamanya penyandang Disabilitas tentu perlu bantuan dan dukungan dari seluruh element masyarakat.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan, Parminto mengatakan dalam kegiatan kali ini berkolaborasi dengan stake holder yang ada, karena memang disabilitas ini bagian daripada kepentingan bersama. Sabtu (09/12/2023)

“Kalau ini hanya ditangani oleh pemerintah saja tentu tidak akan cepat terselesaikan, makannya hari ini kita undang stakeholder yang terkait langsung sebagai potensi penyelenggaraan sosial, utamanya peran LSM dan Media yang ada di Magetan,” jelas Kadinsos Magetan.

Lebih lanjut, kegiatan malam ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan sebelumnya dalam rangka Peringatan Hari Disabilitas Tahun 2023 di Kabupaten Magetan.

“Tadi kita sudah mengundang dari pihak Kecamatan untuk kemudian penanganan sosial itu bisa lebih efektif di bawah, kalau nanti tidak dibantu oleh pihak kecamatan tentunya banyak yang kemudian kami tidak bisa melihat secara langsung,” imbuh Kadinsos Magetan.

Beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dijalani ini harapannya desa juga berperan aktif dalam penanganan masalah sosial.

“Puncak kegiatan akan dilaksanakan pada Minggu (10/12/2023) dan nantinya beberapa kegiatan akan ditampilkan, bahwasanya penyandang disabilitas itu ingin mendapatkan apresiasi dari masyarakat, dan mereka itu tidak perlu dikasihani, mereka juga mampu untuk ikut serta membangun dalam proses pembangunan,” tegas Kadinsos Magetan.

Baca Juga  Bupati Blitar dan Dirjen Kemendag Resmikan Pasar Patok, Berharap Dapat Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Pos terkait