Haru, Warga Binaan Rutan Magetan Buka Bersama Keluarga

Beritatrends, Magetan – Suasana haru seketika menyelimuti Gedung Aula Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Magetan, Kamis (30/3/2023).

Pasalnya, Rutan Magetan pada Ramadan kali ini menggelar acara buka bersama dengan turut mengundang keluarga Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Tak hanya itu, sejumlah media lokal pun turut hadir dalam acara tersebut.

Kepala Rutan Magetan, Eries Sugianto mengaku, pihaknya memberi kesempatan kepada warga binaan untuk buka bersama dengan keluarga adalah sebagai bentuk perhatian rutan Magetan terhadap warga binaannya.

”Acara seperti ini baru tahun ini digelar, karena sebelumnya terkendala pandemi. Hal ini tentu tidak lain sebagai bentuk perhatiaan kami kepada warga binaan kami disini,” ungkapnya.

Menurut Eries, pihaknya merasa bertanggung jawab secara moril agar warga binaannya bisa dekat dengan keluarga. Juga untuk menambah support dari kelurga kepada warga binaan.

”Kami tentu senang bisa melihat warga binaan kami bisa berkumpul kembali dengan keluarga dalam moment seperti ini. Untuk mengembalikan moment yang hilang dari mereka yang pada saat dirumah bisa berbuka dengan keluarga,” ungkap Eries.

Di singgung masalah keamanan, Eries menegaskan tidak ada sistem keamanan yang berbeda dari hari biasanya.

“Tentu keamanan menjadi prioritas kami, pemeriksaan juga kami terapkan. Namun, sistem keamanan tidak ada yang berbeda dari hari biasanya,” tegasnya.

Acara ini rencananya akan dilaksanakan bertahap, dimana untuk tahap pertama ini diikuti oleh sekitar 70 warga binaan dari total ratusan warga binaan.

Pos terkait