HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Tidak Diundang Pada Perayaan Peringatan Hari Pahlawan 2021 Ketua HIPAKAD Angkat Bicara

  • Whatsapp

Ketua HIPAKAD Pringsewu Cikhan Kristianda 

Beritatrends, Pringsewu – Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Kabupaten Pringsewu (HIPAKAD) Dalam Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 Tidak Diundang Upacara, Rabu (10 November 2021).

Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Cikhan Kristianda saat di temui awak media di ruang kerjanya markas Sekretariat DPC HIPAKAD Jalan Lintas Barat Tambahrejo Gadingrejo Pringsewu Lampung, Selasa  (9 November 2021) malam, mengatakan, benar kami Dewan Pengurus Cabang Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat Kabupaten Pringsewu dalam peringatan hari Pahlawan Tahun 2021 tidak di undang sebagai Peserta Upacara Bendera Dalam Peringatan Hari Pahlawan yang di selenggarakan di Lapangan Makam Bahagia Sukoharjo.

Cikhan penasaran, kemaren Selasa siang sekitar Jam 15.00 WIB belum ada undangan dari Kesbangpol Kabupaten Pringsewu atau Pemda Kabupaten Pringsewu perihal informasi mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021, ia menelpon melalui seluler pribadinya salah satu Kabag pada  Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, Paryono, pihaknya menanyakan apakah gak ada kegiatan untuk besok pada Peringatan Hari Pahlawan ?

Paryono menjawab, ada kegiatan Upacara di Lapangan Makam Bahagia Sukoharjo Pesertanya ditetapkan oleh Tata Pemerintahan Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu (Tapem).

Kenapa HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung  kalau ada kegiatan dari Pemerintah Daerah Pringsewu pasti mengundang, apalagi itu upacara peringatan hari besar, kenapa tidak dilibatkan ?

Paryono menjawab : Emang mau kalau ada undangan.

Cik Han selaku ketua menjawab tidak usah seolah-olah mengharapkan karena ini menyangkut harga diri nama baik Organisasi.

Ada apa dengan Kesbangpol Kabupaten Pringsewu atau Tata Pemerintahan Pada Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu.

Saya selaku Ketua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dan salah satu anggota DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu yang ada, saat itu mendengar percakapan ponsel seluler dari Paryono sebagai salah satu Kabag di Kesbangpol Kabupaten Pringsewu ini merasa dibeda-bedakan dengan Ormas lain atau lainya, apa bedanya HIPAKAD dengan yang lain apalagi sebagai peserta upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021.

Untuk di ketahui HIPAKAD Kabupaten Pringsewu juga Organisasi ada juga di Pusat, Organisasi Satu Komando, dibawah naungan Keluarga Besar TNI dan Keluarga Besar TNI -AD.

Sekali lagi saya ingatkan jangan beda-bedakan HIPAKAD Kabupaten Pringsewu dengan yang lain. Kalau ada undangan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu melalui Kesbangpol Kabupaten Pringsewu, coba lihat apakah HIPAKAD Kabupaten Pringsewu selalu Absen ? Pasti Tidak.

Kami emang masih sedikit apalagi berdiri di Kabupaten Pringsewu ini 17 Maret 2020, tapi untuk keanggotaan Keluarga Besar HIPAKAD dari anak Putra Putri Purnawirawan TNI – AD dan juga yang masih Aktif dan PNS TNI AD.

Kami Anak Kolong, Anak TNI AD jangan ragukan kesetiaan kami NKRI Harga Mati, darah kami mengalir DNA Prajurit ingat itu, kalau cuman jadi peserta upacara kecil itu buat jaga keutuhan NKRI dari ancaman kami siap, itu semua ada  berdasarkan  Tekad HIPAKAD.

“HIPAKAD Kabupaten Pringsewu siap bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, Organisasi Pemuda dan Ormas di Kabupaten Pringsewu, Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah Khusus di Kabupaten Pringsewu,”terangnya.

Saat di Hubungi melalui Washaap ponsel Pribadi Staf Ahli  Malian Ayub, media ini Selasa malam (9/11/2021) menanyakan soal peserta upacara Peringatan Hari Pahlawan 2021 mengatakan, tanyakan langsung ke Buk Titik Dinas Sosial yang membidanginya.

Kadis Sosial Kabupaten Pringsewu Titik Puji Lestari saat dihubungi melalui seluler pribadinya Selasa malam (9/10/2021) mengatakan, soal peserta upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021 yang buat undangan peserta upacara itu Tapem yang buat.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan pada Sekdakab Kabupaten Pringsewu Purhadi saat di hubungi melalui seluler pribadinya, Selasa malam (9/11/2021) mengatakan, untuk kegiatan Peringatan Upacara Hari Pahlawan akan dilaksanakan di Lapangan Makam Pahlawan Kaputran Kecamatan Sukoharjo.

Media ini menanyakan, kenapa HIPAKAD Kabupaten Pringsewu tidak di undang ? Asisten 1 Bidang Pemerintahan Purhadi mengatakan, bukan tidak diundang, undangan terbatas kantor-kantor saja.

“Tidak ada yang ikut hanya kepala OPD  itu juga secara Virtual, semua ikut Pekon, Kecamatan dan Tokoh Masyarakat ini dalam rangka Pencegahan Covid 19 Pringsewu Level 3,”ujarnya .

Berdasarkan jadwal agenda kegiatan Bupati Kabupaten Pringsewu, Rabu (10/11/2021) peserta hadir, dipoin terakhir tertulis “Undangan yang telah ditentukan”

Media ini menanyakan kembali siap saja yang di undang ? Asisten 1 Bidang Pemerintahan Purhadi menjawab pada percakapan Washaap ponsel Pribadinya mengatakan, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Ormas-Ormas, agendanya baru dikirim.

Sampai berita ini di turunkan Bupati Kabupaten Pringsewu H. Sujadi belum bisa di hubungi dan ditemui media ini.

Pos terkait