Hunian Sujarno Rata Tanah, Bupati Sugiri Langsung Serahkan Bantuan Bedah Rumah

Beritatrends, Ponorogo – Di tengah guyuran hujan deras, rumah Sujarno, warga Desa Pandak, Kecamatan Balong, Ponorogo, roboh tak tertahankan. Berkat kerja cepat Pemkab Ponorogo dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Kang Bupati Sugiri Sancoko turun tangan memberikan bantuan segera. Pada Rabu (10/1/2024), Sujarno menerima bantuan tunai Rp 20 juta untuk membangun kembali rumahnya yang hancur.

“Saya selalu di sisimu,” ujar Kang Bupati kepada warga, menggambarkan komitmennya untuk berada di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Ia juga mengajak pengurus BAZNAS Ponorogo agar proses bantuan berjalan lancar.

Rumah Sujarno, yang didominasi oleh struktur kayu dan terkena guyuran hujan deras pada Sabtu (6/1/2024) tengah malam, membuatnya runtuh dan membuatnya terkejut setengah mati. Namun, bantuan yang diberikan Kang Bupati memberikan harapan baru bagi Sujarno dan keluarganya.

Kang Bupati juga mendorong masyarakat untuk bergotong-royong membantu membangun kembali rumah Sujarno, sehingga proses pembangunan dapat lebih ringan di ongkos kirim. Sementara itu, Ketua BAZNAS Ponorogo, Kholid Ali Husni, menjelaskan bahwa ini merupakan kolaborasi sukses antara BAZNAS dan Pemkab Ponorogo dalam penyaluran bantuan bedah rumah.

Meskipun bencana melanda, kisah solidaritas dan kecepatan tanggap pemerintah dan lembaga amil zakat memberikan harapan baru bagi warga yang terkena dampak. Rumah Sujarno menjadi simbol bahwa bersatu, kita bisa bangkit dari keterpurukan.

Pos terkait