Ini Tanggapan Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Soal Warga Pringsewu Selatan Tidak Dapat Bantuan Sejak Kabupaten Pringsewu Berdiri

Ilustrasi Warga Pringsewu Selatan Tidak Dapat Bantuan Sejak Kabupaten Pringsewu Berdiri

Beritatrends, Pringsewu – Warga Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu Sudah sepuluh tahun lebih tidak dapat bantuan Pemerintah apapun, Jum’at (1/7p/2022).

Pasca pemberitaan kemaren pihak pemerintah Kelurahan Pringsewu Selatan melalui ketua LK.001 lalu mendatangi warga Pringsewu Selatan Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu ini meminta Kartu Keluarga dak KTP nya.

Saat di konfirmasi media ini Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pringsewu Dra.Titik Puji Lestari melalui ponsel Pribadinya Jumat (1/7/2022) mengatakan ” terkait warga kelurahan Pringsewu Selatan ia meminta kartu keluarga dan KTP nya warga tersebut untuk di kirimkan datanya lewat WA, pungkasnya..

Lurah Pringsewu Lampung Ponijo,S.Pd melalui ponsel Pribadinya mengatakan “Ma,af mas aku g pernah pilih2 untuk mengusulkan orang yg masih membutuhkan bansos  ( usulan dari RT masing-masing) sudah masuk didtks dibulan Nopember 2021″ujarnya.

Untuk diketahui publik ada enam jenis Bantuan Sosial dari pemerintah:

  • 1.BPNT dan PKH.
  • 2.Kartu Prakerja.
  • 3.BSU.
  • 4.BLT.Minyak Goreng.
  • 5.BLT Dana Desa.
  • 6.BLT.Umum.

Untuk di ketahui pula terakhir warga Pringsewu Selatan ini Sy(46) ini terakhir dapat bantuan di tahun 2000 itu BLT yang dari Presiden SBY ini Kabupaten Pringsewu belum misah dari Kabupaten Tanggamus,tapi sangat di sayangkan data dia telah di hapus dan sampai sekarang belum mendapatkan bantuan lagi sudah hampir dua puluh dua tahun.

 

Pos terkait