Inilah Penjelasan Kades di Mojokerto Terkait Dugaan Penyelewengan Beras Bantuan, Oleh 3 Oknum Perangkat Desa

tempat barang bukti beras di mobil Pick Up yang dinamakan di Polsek Jatirejo

Bertatrends, Mojokerto -Warga desa Baureno ,Kecamatan Jatirejo geram,tiga oknum perangkat desa setempat diduga selewengkan bantuan pangan beras yang seharusnya dibagikan untuk masyarakat yang berhak,tapi malah diduga akan dijual kepihak ketiga.

Saksi mata warga setempat yang tidak mau disebut namanya mengatakan ,kejadian tersebut, bermula saat pembagian beras dari Bulog bantuan dari pemerintah untuk masyarakat desa Baureno pada hari Selasa tanggal 8 Oktober 2024.

“Setelah pembagian beras,sesuai undangan itu berasnya dibawah kedaerah Trowulan oleh perangkat desa,”ujarnya,Rabu siang(9/10/2024) saat saksi ditanya wartawan di halaman Polsek Jatirejo.

Ia dan warga lainnya hanya ingin bantuan beras itu diberikan kepada yang berhak,serta yang dulunya dapat bantuan supaya tetap dapat bantuan jangan dipindah -pindah kewarga lain yang ekonominya lebih mapan.

Sementara itu, Kepala Desa Baureno Abdori saat ditemui wartawan di Pendopo Kartor desa Baureno mengungkapkan ,akibat penyelewengan beras batuan pangan oleh tiga oknum perangkatnya inisial IN,AS dan MA ini ,dia dituntut warga supaya menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi kemarin.

“Sudah saya jelaskan terus langsung bubar, warga masyarakat menuntut kok bisa nih barang ini keluar dari Baureno,”ungkap kades Abdori.

Menurutnya,masyarakat tidak mau pulang sebelum ada penjelasnya dari kepala desa,”ya ini saya jelaskan tidak Mukin kepala desa membagi sendiri kita delegasikan wewenang kepada perangkat desa.Ini adalah bantuan beras yang ketiga,terkait jumlahnya gak paham ,yang paham anak-anak itu.”ujarnya.

“Perangkat desa harus bertanggung jawab,dari pada saya diserang masyarakat…!,butuh aman pak, aku tidak belani orang salah biar yang salah diproses hukum ,salah benarnya nanti dipengadilan ,”jelasnya

Masih kata,Kades Abdori ketiga oknum perangkat desanya sudah dipanggil pihak Polsek,malamnya dia buat LP ke Polsek setempat setelah ramai-ramai dibalai desa itu.

Baca Juga  Pj. Gubernur Lampung Lakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Pringsewu

Dari pantauan dilapangan beras yang diduga akan diselewengkan oleh oknum perangkat desa diamankan di Mapolsek Jatirejo sebagai barang bukti.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *