Inovasi 7.459 APJ Pemkab Madiun Raih Penghargaan dari Korea Selatan

 

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto menunjukkan penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Madiun dari Internasional Seoul Smart City Award, di COEX, Seoul, Korea Selatan. Penghargaan itu diraih atas keberhasilan dan kesuksesan Pemkab Madiun melahirkan inovasi 7.459 Alat Penerangan Jalan (APJ) skema Kerjasama Antara Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), Jumat (18/10/2024).

Beritatrends, Madiun – Pemerintah Kabupaten Madiun meraih penghargaan Internasional Seoul Smart City Award, di COEX, Seoul, Korea Selatan, yang diberikan Yves Dagor selaku Former Secretary-General Of the Internasional Smart City Award Committee and Member of the seoul smart City Award Steering.

Penghargaan itu diraih atas keberhasilan dan kesuksesan Pemkab Madiun melahirkan inovasi 7.459 Alat Penerangan Jalan (APJ) skema Kerjasama Antara Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU) di sepanjang 299,7 kilometer jalan di Kabupaten Madiun. Penghargaan diserahkan di Seoul, Korea Selatan, Kamis (10/10/2024).

Penjabat Bupati Madiun, Tontro Pahlawanto menyatakan Kabupaten Madiun memenangkan kategori Bronze “Madiun Regency Street Light Project with Smart Solution. Sementara Kota Abu Dhabi meraih Silver dengan proyek STEAM+Modelling and Analytic Framework, dan Reykjavik meraih Gold dengan proyek “Better City for Children-School Services.

“Untuk mendapatkan penghargaan ini tentunya tidak mudah. Panitia telah menyeleksi proposal dari 280 peserta, yang berasal dari berbagai negara/kota mulai dari negara yang ada di Asia, Timur Tengah, Afrika, Eropa, Amerika Latin, Amerika Utara, dan Oceania,” ujar Tontro,” Jumat (18/10/2024).

Tontro mengatakan panitia dalam menentukan pemenang melakukan tiga tahapan seleksi. Negara yang berhasil lolos sampai tahapan semifinalis untuk kategori inovasi teknologi sebanyak 22 negara. Dari seleksi itu, Kabupaten Madiun salah satu yang berhasil lolos ke tahapan semifinalis dengan proposal inovasi teknologi Madiun Regency Street Light Project with Smart Solution.

Baca Juga  Bunda Genre Kabupaten Landak Buka Audisi Duta Genre Tahun 2024

Menurut Tontro, APJ dengan 7.459 titik penerangan jalan ini dinilai berhasil memberikan efisiensi energi lebih dari 50%, dengan menggunakan lampu LED dan Smart System.
Untuk itu, ia berharap Kabupaten Madiun semakin termotivasi untuk terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi demi memberikan layanan terbaik kepada masyarakat

“Pemasangan PJU juga berhasil menurunkan angka kecelakaan dan mendorong pertumbuhan ekonomi serta usaha mikro di daerah pelosok,” jelas Tontro.
Tontro menyampaikan apresiasinya kepada organisasi perangkat daerah (OPD) serta seluruh masyarakat Kabupaten Madiun yang sudah ikut mengawal proyek KPBU yang tersebar di seluruh Kabupaten Madiun tersebut. “Kami sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran OPD dan masyarakat yang berperan aktif dalam mengawal proyek ini,” demikian Tontro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *