Jalin Komunikasi Humanis Dengan Pengunjung Wisata di Magetan, TNI-Polri Gelar Patroli Dialogis

Beritatrends, Magetan – Dalam rangka Operasi Ketupat Semeru 2024, jajaran TNI-Polri Magetan menunjukkan sinergitasnya dengan menggelar patroli dialogis gabungan.

Kapolres Magetan AKBP Satria Permana S.H., S.I.K., M.T.,M.I.K., bersama Dandim 0804 Magetan Letkol Inf. Hasan Dasuki S. Sos., dan Dansecata Rindam V Brawijaya Magetan Letkol Inf. Seco Wiguno, turun langsung ke lapangan untuk menyapa dan berdialog dengan para pelaku wisata.,

Patroli ini menyasar objek wisata yang ramai dikunjungi pada libur Idul Fitri, seperti Telaga Sarangan dan Lawu Green Forest (LGF). Dalam dialognya, Kapolres Magetan AKBP Satria Permana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan imbauan agar para pengunjung juga pelaku wisata lainnya selalu menjaga keamanan dan ketertiban selama berlibur.

“Kami ingin memastikan bahwa para pengunjung dan pelaku wisata lainnya dapat menikmati liburannya dengan aman dan nyaman,” ujar AKBP Satria Permana.
“Oleh karena itu, kami mohon kepada para pengunjung untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban, serta mematuhi peraturan lalu lintas.” tandasnya

Selain memberikan imbauan, petugas juga tak lupa menyapa para pengunjung dengan ramah dan humanis. Hal ini dilakukan untuk membangun rasa kedekatan dan kepercayaan masyarakat kepada aparat keamanan.

“Kami ingin menunjukkan bahwa TNI-Polri selalu hadir untuk masyarakat,” jelas AKBP Satria Permana., “Melalui patroli dialogis ini, kami berharap dapat menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat dan menciptakan suasana yang kondusif selama libur Idul Fitri.”

Masyarakat pun menyambut baik upaya TNI-Polri Magetan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan mereka selama berlibur. Salah satu pengunjung Telaga Sarangan, Ibu Ani, mengaku merasa lebih tenang dengan kehadiran aparat keamanan.

“Saya merasa lebih aman dan tenang saat berlibur di sini,” kata Ibu Ani. “Petugasnya ramah dan selalu sigap membantu para pengunjung.”

Baca Juga  Ngaji Bareng Gus Iqdham

Patroli dialogis ini merupakan salah satu bentuk komitmen TNI-Polri Magetan dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama libur Idul Fitri. Dengan sinergitas dan pendekatan humanis, diharapkan suasana kondusif dan tertib dapat terjaga di seluruh wilayah Magetan.

Pos terkait