Janggan Tempo Dulu Jadi Perwakilan Lomba Desa dan HKG di Kecamatan Poncol

Beritatrends, Magetan – Program ungguldan dan potensi desa terus dipamerkan di berbagai desa yang ada di Kabupaten Magetan, salah satunya di Desa Janggan, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Desa Janggan memamerkan kepada tim penilai lomba desa dan HKG untuk mewakili desa di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Antusias anggota pokja dari PKK Desa Janggan saat menyambut kedatangan tim. Hal ini terlihat saat kegiatan penilaian lomba desa dan HKG yang dipusatkan di kantor Desa Janggan, yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan Titik Sundarti, Dinas PMD, Forkopimca, dan elemen masyarakat lainnya. Selasa (14/02/2023)

Seperti yang diutarakan Kepala Desa Janggan, Hariadi bahwa Desa Janggan memiliki beberapa potensi desa yang ada, “Alhamdulillah kami dari Pemerintah Desa diberikan kepercayaan dari kecamatan untuk mewakili dalam lomba desa dan HKG, dan kita sudah mempersiapkan semaksimal mungkin,” jelas Kades Janggan.

Di Desa Janggan memiliki banyak potensi yang sangat unggulan, salah satunya penggiat wisata, selain itu Desa Janggan juga memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa yakni adanya Waduk Gonggang, dan yang paling penting yaitu 2 program unggulan, salah satunya SLT (Sekolah Lansia Tangguh) yang mana pernah dipilih sebagai pilot project yang mewakili Kabupaten Magetan.

“Janggan Tempo Dulu (JTD) sebagai salah satu contoh dengan desain dalam acara pagi hari ini, bukan berarti JTD ini kembali ke tempo dulu akan tetapi salah satu langkah untuk menuju kedepan, dengan adanya kegiatan ini kami berharap dengan usaha ini mendapat bonus yakni kemenangan,” imbuhnya

Sementara itu, Camat Poncol Dian Maheru, terkait adanya lomba desa dan HKG memilih desa janggan dengan alasan kesiapan dari semua elemen di dalamnya.

Baca Juga  Sang Pejuang Dhuafa Sempatka diri Melayat. ke Pemakaman Mantan Ketua PWI dan KSJ serta Wartawan Senior Kab .Batu Bara

“Secara prioritas kelembagaan desa janggan sudah siap dari berbagai hal, sebelum kita ajukan ke Kabupaten, kita sudah menyeleksi terlebih dahulu, sejalan dengan program kabupaten magetan yaitu membuat even, maka kita ingin memunculkan janggan tempo dulu yang menjadi potensi dari desa janggan ini sendiri, bisa kita lihat secara eekorasinya serta makanan-makanan yang disajikan ini kita flashback lagi ke janggan tempo dulu.”pungkasnya

Pos terkait