Jaring Atlit Silat Berprestasi, Polres Ponorogo Gelar Kejuaraan Silat Kapolres Cup 2022

Pemukulan gong oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur tanda dimulai kejuaraan

Beritatrends, Ponorogo – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup 2022 yang dibuka langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. di GOR Buku Tangkis Bulutangkis jalan Pramuka, Senin (10/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0802 Ponorogo diwakili Kasdim 0802 Ponorogo Mayor Inf. Mesirin, Ketua Koni Kab. Ponorogo Diwakili Drs. Sumani, Ketua IPSI Kab. Ponorogo Dr. H Ali Mufti, S. Ag, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Ponorogo Drs. Nurhadi Hanuri, MM, Kadis Budparpora Kab. Ponorogo Judha Slamet Sarwo Edi, S.Sos.,M.Si, PJU serta Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo, Ketua / pengurus Pencak silat Ponorogo, Panitia penyelenggara Dan Official/atlit.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas terselenggaranya kegiatan kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ke 2 tahun 2022 tersebut.

“Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antar perguruan pencak silat di wilayah Kabupaten Ponorogo sekaligus membina dan mencetak atlit pencak sila, “kata AKBP Catur.

AKBP Catur menambakan, selain itu, kejuaraan ini juga untuk meningkatkan kualitas atlit dalam meraih prestasi dan menyongsong giat Kapolda Cup yang akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Hasil kejuaraan nantinya akan bisa digunakan untuk mendaftar sebagai anggota Polri dengan keahlian/prestasi , tidak menutup kemungkinan akan ada pesilat asal Ponorogo yangg dapat diterima menjadi anggota Polri, “imbuh AKBP Catur.

Lebih lanjut AKBP Catur mengatakan, selain terkenal dengan kesenian reognya, Ponorogo merupakan gudangnya pendekar dan perguruan silat. Pihaknya juga mengajak untuk tetap menjaga kerukunan antar perguruan silat ciptakan Kamtibmas aman kondusif.

“Selamat bertanding kepada para atlit silat Ponorogodan junjung seportifitas, “pungkasnya.

Acara dilanjutkan pemukulan gong oleh Kapolres Ponorogo menandai kejuaraan silat telah dimulai. Juga di peragaan seni pencak silat IPSI dan pematahan benda keras dibawah binaan Wakapolres Ponorogo Kompol Meridiani, S.H, M.H, M.M.

Kejuaraan pencak silat Kapolres Cup ini diikuti lebih dari 60 atlet pencak silat dari 22 perguruan silat, dikhususkan untuk atlet usia muda dibawah 17 tahun.

Acara kejuaraan silat tersebut akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu Senin 10 Oktober 2022 Pukul 09.15 – 16.00 wib mempertandingkan 8 kelas putra/putri babak penyisihan dan Selasa 11 Oktober 2022 pukul 08.00 – 14.00 wib final.

Pos terkait