Jelang Ramadhan, Pemkab Gelar Pasar Murah

Beritatrends, Magetan – Menjelang bulan Ramadhan 1444H Tahun 2023, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemkab Magetan gelar Pasar Murah di Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Rabu (15/3/2023).

Sucipto, Kepala Disperindag Magetan mengatakan, ada 11 komoditas pasar yang di jual dengan rentang harga di bawah harga di pasar. Seperti beras dibandrol harga Rp 40.000 untuk 5kg, Minyak goreng Rp 14.000/1L dan telur ayam Rp 20.000/1kg.

Selain itu, dalam Pasar Murah ini, Disperindag juga menggandeng dinas-dinas terkait dalam ketersediaan komoditas yang dijual. Seperti Dinas TPHPKP yang menyediakan beras.  Sedangkan, telur ayam, daging ayam dan daging sapi dipenuhi oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Pemkab Magetan.

“Kami sediakan 12,5 juta untuk subsidi 11 komoditas. Serta, pemilihan tempat di desa karena kami ingin membantu masyarakat yang tinggalnya jauh dari pasar”, ungkap Kepala Disperindag.

Pada gelaran Pasar Murah hari ini, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Magetan, Titik Suprawoto hadir meninjau berlangsungnya Pasar Murah.

Rencananya, Pasar Murah juga akan gelar lagi oleh Disperindag pada pertengahan bulan Ramadhan nanti.

“Jadi nanti ada lagi di pertengahan Ramadhan untuk persiapan hari raya,” pungkas Sucipto.

Baca Juga  Pererat Silaturahmi, Kapolsek Deli Tua Berbagi Takjil Dan Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Di Masjid Al Hamid Medan Johor

Pos terkait