Joss Gelar Worskhop Lejitkan Omzet Usaha Rumahan dengan Bouquet

Worskhop Lejitkan Omzet Usaha Rumahan dengan Bouquet

Beritatrends, Sidoarjo – Gedung Sawunggaling Sport Center, di Pecantingan 27 Sidoarjo, dipenuhi peserta workshop Usaha Rumahan Omzet Meroket dari Bouquet (30/7).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh komunitas Joeragan Sociopreneur Smanisda (JOSS) diikuti anggota dan umum

Komunitas para entrepreneur alumni SMAN 1 Sidoarjo yang giat melatih dan mendampingi UMKM beberapa tahun terakhir ini menghadirkan Mailiya Hurmatud Diyanah sebagai narasumber.

Mailiya atau yang sering dipanggil Ana merupakan pemilik usaha merchandise ‘Ana Craft’.

Melalui tangan terampilnya Ana mengajarkan cara membuat buket dari uang dan bunga. Ia juga melatih membuat hantaran lamaran dari mukena dan jilbab.

70 peserta dengan tekun mengikuti tahapan demi tahapan hingga masing-masing menyelesaikan buket dan hantarannya.

Pelatihan semacam ini penting diadakan. Tren buket untuk wisuda atau ulang tahun serta hantaran pernikahan ini harus dikenalkan kepada UMKM agar penghasilan mereka meningkat.

Ketua komunitas JOSS menyatakan, “Semoga acara ini berlanjut dan para sponsor terus kontribusi aktif, agar acara tetap bisa diikuti gratis.”

Acara makin meriah saat peserta mengetahui akan dipilih tiga kelompok terbaik dengan hadiah 200 ribu, 150 ribu dan 100 ribu.
Peserta jadi bersemangat menghasilkan karya terbaiknya.

Peserta dari kategori umum merasa senang dengan workshop ini. Seorang ibu muda yang sedang hamil anak kedua mengatakan ia membutuhkan ide kreatif dan terkini untuk memulai usaha baru. “Apalagi gratis seperti ini. Terima kasih untuk JOSS. Semoga makin banyak kegiatan yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.” Imbuh Dwi Rossantiana yang biasa dipanggil Ocha ini.

Pemberdayaan internal adalah utama. Konsumsi acara berasal dari produk anggota komunitas. Nasi kotak (Catering Mujiati dan Kedai Kiran). Snack berupa mini pizza (Et Veteran Pizza). Di lembar banner acara berbaris pula logo sponsor, CV. Selaras Mandiri,  Dapur Roes, KHAI, Tata, Taman EWA Wonoayu, Close Collection, CV.AZRA, Tiga Jaya Servis, 4K.Hold,  Ana Craft, Rabanif, Titipair Semesta dan CV. Wahyu Bangun Abadi.

Baca Juga  Pelaunchingan Produk Pupuk dari PT Andafa Agro Indo oleh Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko

Pos terkait