Kades Se-Kabupaten Ponorogo Kawal Terus Revisi UU Desa Di DPR RI

Beritatrends, Ponorogo – Ratusan Kepala Desa yang tergabung dalam Kades Indonesia Bersatu atau KIB Kabupaten Ponorogo kembali melakukan aksi lanjutan di depan Gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (6/2) pagi.

Ketua Kades Indonesia Bersatu Kabupaten, Budianto menyampaikan, aksi lanjutan ini dilaksanakan bersama Kepala Desa se-Indonesia gunamengawal revisi UU Desa yang salah satu poinnya adalah perpanjangan masa jabatan Kepala Desa dan penambahan Dana Desa.

“Terima kasih atas solidaritas dan peran serta Kepala Desa se-Kabupaten Ponorogo yang ikut berjuang dengan tetap bersemangat mengawal revisi UU Desa, “ujarnya.

Budianto menambahkan, pihaknya bersama para Kepala Desa se-Kabupaten Ponorogo menyampaikan rasa syukur atas disetujui dan ditandatanganinya revisi UU Desa pimpinan DPR.

“Hari ini dengan hasil inti penambahan Dana Desa, masa jabatan 8 tahun x 2 periode, Kades yang menjabat 2 periode masih bisa maju 1x lagi, dam penambahan tunjangan Kades, BPD, Perangkat Desa dan poin poin penting lainnya, “ucapnya.

Sementara itu, salah satu Kades di Ponorogo Eko Mulyadi, yang ikut menyuarakan aspirasi dalam orasinya didepan gedung DPR RI menyampaikan pesan kepada seluruh Kepala Desa di Indonesia.

“Jika kita bersatu, tidak ada yang tidak mungkin. Semoga solidaritas terus terjaga. Yang longgar tanggal 9 Februari besuk bisa berangkat ke Jakarta mengikuti syukuran revisi UU desa dalam acara kenduri Desa Nasional. Alhamdulillah, semoga Kades Indonesia Bersatu solid terus. Usai perhelatan pemilu nanti, kita Kades se-Kabupaten Ponorogo akan mengadakan syukuran akbar pengesahan revisi UU Desa di Ponorogo. Demikian mohon disampaikan keseluruh sahabat Kades, BPD, dan juga seluruh erangkat desa, “pungkas Eko Mulyadi.

Pos terkait