Kadin PUPR Magetan : Perbaikan dan Pelebaran Jalan Adalah Kunci Kenyamanan Berkendara

Beritatrends, Magetan – Sebagai wujud memberikan kenyamanan disaat berkendara Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Bidang Bina Marga Kabupaten Magetan gentol lakukan perbaikan disejumlah ruas jalan yang ada di Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Seperti halnya yang ada di ruas jalan Mojopurno – Genengan Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Sebagai Informasi, Pemeliharaan berkala Jalan Mojorpurno – Genengan yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini menggelontorkan nilai kontrak sebesar Rp.4.628.480.000,- dengan pelaksana CV. Avida Jaya, dan Konsultan Pengawas CV. Vertikal Teknik.

Saat ditemui dikantornya, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Magetan Muchtar Wahid mengatakan proyek pemeliharaan berkala jalan Mojopurno – Genengan itu sumber anggarannya sama seperti pekerjaan lainnya, yakni menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan itu merupakn pekerjaan lanjutan ditahun 2024.

“Kemarin itu saya sudah melakukan pelebaran jalan bahkan sampai masyarakat disana geger karena pepohonan disana dipotong, dan pemotongan pohon itu bukan hanya dilakukan untuk melebarkan saja, tetap dari dinas itu melakukan penanaman pohon ketapang kencana yang mungkin nanti sekitar 3/4 tahun kedepan sudah terlibat besarnya,” jelas Kadin PUPR Magetan, Kamis (22/08/2024)

Lebih lanjut, dengan adanya pekerjaan pelebaran ruas jalan yang ada di Kabupaten Magetan banyaknya masyarakat yang kurang puas setelah dilebarkan jalan tersebut.

“Masyarakat itu kurang puas, setelah dilebarkan masyarakat juga menginginkan jalan itu di hotmix, sehingga tahun untuk pelebaran yang kurang kita lakukan pelebaran kelanjutan dan setelah dilebarkan itu kita hotmix. Jadi pekerjaan yang ada di Mojopurno – Genengan dengan anggaran 4,6 Miliar ini ditahun 2024 belum tuntas, karena lebar jalan itu 9 Meter,” imbuh Muchtar.

Muchtar Wahid menambahkan, untuk biaya hotmix sendiri memerlukan anggaran yang lumayan besar. “9 Meter kalau Hotmix saja itu 1 kilonya 2 miliar, itu Hotmix saja. Maka dari itu, apabila masyarakat meminta jalan itu di Hotmix Dinas PUPR Magetan kesulitan di anggarannya, dan itu nanti tahun ini mudah-mudahan bisa cepat terselesaikan, dan untuk tahun depan semoga bisa mendapatkan DAK lagi,” tutur Muchtar.

Baca Juga  Komisi A DPRD Ponorogo Audensi Dengan BKPSDM Bahas Tunjangan Tenaga P3K

Kadin PUPR Magetan menjelaskan Pembangunan ataupun Perbaikan jalan ini merupakan layanan yang dapat dirasakan oleh masyarakat supaya masyarakat lebih sejahtera.

“Dengan jalan yang bagus dan lebar tentunya perjalanan mencari ekonomi itu bisa berjalan dengan lancar, biaya produksi transportasi juga semakin rendah, kalau biaya produksinya rendah tentu penghasilannya bisa bertambah, dan umpama masyarakat yang terkena musibah sakit atau sedang melahirkan itu bisa merasa nyaman disaat melewati jalan tersebut yang telah dilakukan pelebaran ataupun perbaikan jalan.” tutup Muchtar Wahid.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *