Kajari Pringsewu Yang Terhormat Mohon Periksa Pengunaan DD di Pekon Gemaripah Dari Tahun 2019 – 2023

Beritatrends, Pringsewu – Pak Kajari Pringsewu yang Terhormat Mohon periksa penggunaan anggaran dana desa Pekon Gemaripah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu dari Tahun 2019 sampai Tahun 2023 diduga ada pelaporan fiktif, Minggu (24/3/2024).

Saat dikonfirmasi media pada bulan Februari 2024, salah satu perangkat Pekon Gemaripah mengatakan bahwa kepala Pekon Gemaripah sedang tidak ada di kantor sedang keluar.

Lalu ditanya kenapa tidak terpasang Baleho penggunaan anggaran dana Pekon dan penggunaan anggaran dana desa tahun 2023 dan 2024 ia menjawab ada.

kemudian ditanya kembali soal media ada berapa banyak kerjasama media di Pekon ini dan soal pembayaran nya gimana ? Perangkat Pekon ini mengatakan bahwa soal pembayaran media langsung ke Kepala Pekon Gemaripah.

Sementara itu Sekretaris DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu Tri Yudha Minggu(23/3) mengatakan “kita juga mendapat kan laporan bahwa penggunaan anggaran dana desa di Pekon Gemaripah tidak transparan dan diduga ada juga pelaporan keuangan nya yang fiktif,terutama terkait media banyak sekali media ditahun 2023 itu tidak di bayarkan.kami akan berikan surat terbuka untuk Kajari Pringsewu, Inspektorat kabupaten Pringsewu dan Kapolres Pringsewu untuk meminta periksa secara urut dan terinci pelaporan penggunaan anggaran dana Pekon dan Penggunaan anggaran dana desa Pekon Gemaripah kecamatan pagelaran dari tahun 2019 sampai tahun 2023 dan kami akan tembuskan ke Kejati Lampung juga. Untuk kawan kawan media tau ini surat kedua DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu menyurati APH(Aparat Penegakan Hukum) Terkait pengguna Dana Desa yang pertama kita juga pernah buat surat terbuka soal penggunaan anggaran dana desa di Pekon Purwodadi Kecamatan Adiluwih Tahun 2019 Alhamdulillah berkat di periksanya Mantan PAW Kepala Pekon Purwodadi bisa terbukti dan telah menjalani hukum penjara.lusa kita akan buat surat terbuka perihal dugaan korupsi di Pekon Gemaripah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Lampung Anggaran Dana Pekon dan Dana Desa tahun 2019 – 2023,ujarnya.

Baca Juga  KPUD Rohil, Tatap Muka Bersama Insan Pers

Untuk di ketahui publik kepada Pekon Gemaripah Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu Wgm sulit untuk di temui dan di hubungi via telp seluler nya dan juga jarang sekali terlihat di kantor Pekon sejak Oktober 2023,November2023, Desember2023, Januari 2024, February 2024.

Pos terkait