Kapolres Magetan dan Forkopimda Dukung Gelar Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan di TMII

Beritatrends, Magetan – Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, bersama Forkopimda Kabupaten Magetan dan OPD terkait, turut memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Gelar Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan Kabupaten Magetan di Anjungan Jawa Timur, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, yang diselenggarakan pada Minggu (5/5/2024).

Kehadiran para pejabat ini menandai komitmen dan upaya bersama dalam melestarikan budaya, mempromosikan wisata, memasarkan produk UMKM, dan ekonomi kreatif, serta menarik investasi ke Kabupaten Magetan.

Pj. Bupati Magetan, Ir. Hergunadi, M.T., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi untuk memperkenalkan produk-produk Magetan kepada khalayak yang lebih luas, terutama di wilayah Jabodetabek.

“Bagaimana agar lebih mendekatkan produk-produk Magetan, agar bisa lebih dikenal di Jakarta. Warga Magetan yang di Jakarta bisa mempromosikan produk Magetan, dengan memberikan informasi yang lebih luas ke khalayak sehingga produk Magetan bisa dipasarkan,” jelas Hergunadi.

Senada dengan Pj. Bupati Magetan, Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menegaskan komitmen Forkopimda Magetan untuk terus mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang dapat memajukan Kabupaten Magetan di berbagai bidang.

“Forkopimda Magetan akan selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, seperti kegiatan Gelar Seni Budaya dan Pameran Produk Unggulan ini,” ujar Satria Permana.

Dalam gelaran ini, berbagai produk unggulan dan hasil inovasi dari pelaku UMKM Magetan dipamerkan, seperti produk kerajinan kulit, batik khas Magetan, jajanan, dan makanan olahan. Hal ini memberi kesempatan kepada pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya untuk menjelajahi dan memahami kekayaan produk Magetan.

Selain sebagai ajang promosi, kegiatan ini juga menjadi momen silaturahmi dan halal bihalal bagi Ikatan Keluarga Magetan (IKMA) se-Jabodetabek.

Diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini, produk-produk unggulan Magetan semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kreatif dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magetan

Baca Juga  Stikosa AWS: Menghalangi Kerja Jurnalistik Saat Pemilu 2024, Berarti Menghadang Proses Demokrasi

Pos terkait