Kapolres Ponorogo Ajak Perguruan Silat dan Bela Diri Untuk Selalu Kondusif

Kapolres Ponorogo Silaturahmi Dengan Perguruan Silat dan Bela Diri.

Beritatrends, Ponorogo – Bersilaturahmi dengan Forum Komunikasi Pencak Silat dan Beladiri (FKPSB) Kabupaten Ponorogo di Padepokan PS Batara Perkasa Jalan Semen Romo Kelurahan Kertosari Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Kamis (24/02/2022) Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengajak semua pihak untuk terus menjaga kondisifitas diwilayah hukum yang dipimpinnya itu.

“Terima kasih kepada semua pihak, salah satunya FKPSB) yang terus menjaga kondusifitas di Kabupaten Ponorogo. Sebagai Kapolres Ponorogo saya harapkan untuk tidak sungkan untuk mengubungi kami apabila ada hal hal yang ingin disampaikan terkait Kamtibmas,” ucap AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Lebih lanjut Kapolres juga meminta dukungan kepada semua pihak agar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Ponorogo tetap terjaga dengan baik.

“Mari kita menjaga kondisifitas yang selama ini telah terjadi di wilayah kita ini,”tambah AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Kapolres juga mendukung apabila ada pembentukan kepengurusan baru untuk FKPSB Kabupaten Ponorogo selama memang diperlukan untuk kebutuhan organisasi dan sesuai dengan perkembangan situasi.

“Melalui FKPSB ini saya berharap agar Perguruan Silat dan Bela Diri di Ponorogo untuk tetap bersinergi. Untuk kepengurusan yang baru, kami sangat mendukung jika diperlukan untuk kebutuhan organisasi dan sesuai dengan perkembangan situasi.”Pungkas AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Sementara Ketua IPSI Kabupaten Ponorogo, Ali Mufti juga mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara pertemuan rutin ini yang dihadiri perguruan pencak silat.

“Kegiatan ini sangat positif dalam membina dunia pencak silat di Kabupaten Ponorogo sehingga harus terus didukung,” Ucap Ali Mufti.

Lebih lanjut Ali Mufti juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat ada kegiatan pertandingan pencak silat agar para atlet dipersiapkan dengan baik dan atlet yang tidak lolos pun hendaknya tetap dibina dengan baik.

Wakil Ketua FKPSB Ponorogo Suroyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebanyak 24 perguruan pencak silat dan beladiri di wilayah Kab. Ponorogo sudah bergabung dengan FKPSB Kabupaten Ponorogo.

“Alhamdulillah sejak dideklarasikan pembentukan FKPSB pada tahun 2013 oleh Kapolres Ponorogo pada saat itu yaitu AKBP Iwan Kurniawan sampai dengan saat ini masih tetap solid. Kami harapkan kehadiran Kapolres Ponorogo beserta jajaran untuk juga hadir dalam kegiatan FKPSB tingkat kecamatan juga,” ucap Suroyo.

Diakhir sambutan, Suroyo meminta hadirin untuk memberikan doa untuk ketua FKPSB DR. Muchib Fighan, M.H. yang sedang sakit agar segera diberikan kesembuhan.

Tuan rumah yaitu, PS Batara Perkasa Cabang Ponorogo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Ponorogo dan seluruh undangan yang hadir dalam pertemuan rutin FKPSB. Pihaknya juga memohon maaf sebagai tuan rumah bila kurang dalam memberikan penyambutan.

Pos terkait