Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo Beri Batuan Warga Terdampak Atas Musibah Bencana Longsor

Polres Ponorogo Gelar Jum’at Curhat

Beritatrends, Ponorogo – Polres Ponorogo kembali menggelar Jum’at curhat. Namun kali ini, jum’at curhat digelar dengan warga terdampak tanah longsor di wilayah Kecamatan Sambit.

Kegiatan Jum’at berlangsung di Masjid Al – Hidayah Dukuh Gajah, Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Jum’at (03/03).

Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. bersama Pejabat Utama Polres Ponorogo (PJU).

Selain itu, forpimka Sambit, Kepala Desa Gajah beserta perangkat, Ketua RT dan Ketua RW Se-Desa Gajah, Banser dan Pokdarkatimbmas Desa Gajah, perwakilan tokoh masyarakat dan karang taruna.

Dari hasil pantauan, beberapa warga terdampak longsor pun menyampaikan curhatan atau uneg unegnya dan seketika langsung dijawab oleh Kapolres Ponorogo.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo juga menyampaikan turut prihatin kepada warga terdampak atas musibah bencana longsor di wilayah kecamatan Sambit.

Tak hanya sampai disitu, usai kegiatan jum’at curhat Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. juga membagikan sembako kepada 18 KK terdampak bencana tanah longsor. Selain itu, juga menerjunkan tim Trauma healing untuk menghilangkan trauma warga terdampak.

“Kegiatan Jum’at Curhat kali ini, kami gelar dengan warga terdampak tanah longsor, selain menampung keluhan mereka kami juga berusaha memberikan dukungan moril serta materiil dengan membagikan sembako dan menerjunkan team trauma healing, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo saat dikonfirmasi dilokasi.

Kapolres menghimbau kepada seluruh masyarakat Ponorogo untuk lebih waspada dan peka terhadap alam sekitar yang berpotensi bencana alam.

Di musim penghujan seperti saat ini, Kapolres menjelaskan bahwa bencana alam bisa terjadi sewaktu waktu dan menimpa siapa saja.

Baca Juga  Polsek Sukorejo Berikan Himbauan Sekaligus Patroli Dialogis

“Untuk itu, kami himbau kepada seluruh warga Ponorogo untuk lebih peka terhadap alam sekitar yang berpotensi bencana untuk mencegah adanya korban jiwa, “ungkapnya.

“Semoga kegiatan Jum’at curhat, pembagian sembako dan trauma healing dari Polre Ponorogo ini bisa sedikit meringankan beban warga terdampak tanah longsor di wilayah Kecamatan Sambit, “pungkasnya.

Pos terkait