Kapolres Tubaba Pimpin Upacara Sertijab Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas

Upacara Sertijab Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas.

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi S.I.K., M.M memimpin upacara serah terima Jabatan Kabag SDM, Kasat Narkoba dan Kasat Lantas bertempat di halaman apel Mapolres setempat pada Rabu (4/6/2022).

Mutasi ini sesuai dengan Surat Keputusan Kapolda Lampung Nomor : Kep / ST / 358 /III/2022 tanggal 10 Maret 2022.

Kabag SDM yang selama ini dijabat Kompol Inderi S.H posisinya digantikan oleh Kompol Allen Widiyawati Wijono, S.Psi sebelumnya menjabat Kasubbagsisinfolap Bag RPB Rorena Polda Lampung selanjutnya AKP Nasir Eden Panjaitan S.H, M.H mendapat Promosi Jabatan sebabagai Kasubagwapres Polres Lampung Selatan digantikan Iptu Yopi Hariyadi, S.H dan Iptu Suarjono Suryaningrat, S.H, M.H digantikan Iptu Samsi Rizal AB, S.E, M.H yang sebelumnya Kasi Propam Polres Tulang Bawang.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M dengan Perwira Upacara AKP Hariyadi, S.H dan Komandan Upacara Ipda Haidir S.H. Peserta upacara terdiri dari pejabat utama Polres Tubaba dan para Kapolsek serta para perwira dan perwakilan personel.

Rangkaian acara sertijab ini diawali pembacaan keputusan Kapolda Lampung tentang pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan di lingkungan Polda Lampung.

Setelah itu dilakukan pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru oleh inspektur upacara, dan dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serahterima jabatan, berita acara penyumpahan dan pakta integritas

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P.Silalahi, S.I.K., M.M menyampaikan bahwa proses mutasi di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa untuk kepentingan regenerasi serta penyegaran organisasi . “Ujarnya.

Kepada pejabat lama Kapolres mengucapkan terima kasih atas kebersamaanya dan dedikasi selama bergabung di Polres Tulang Bawang Barat dan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru.

Kemudian kepada pejabat baru Kapolres berharap segera langsung ambil alih kendali, ketika sudah ditunjuk menjadi pimpinan lakukan pemetaan kedalam terkait ada  permasalahan apa, kemudian baru laksanakan kegiatan keluar apa yang harus dilakukan.

“Tentunya hal-hal yang baik yang sudah diberikan oleh pejabat lama bisa dijadikan masukan, akan tetapi hal-hal yang masih kurang silahkan diperbaiki dan dibenahi “imbuh AKBP Sunhot.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan acara kenal pamit di aula Mapolres dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar serta menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pos terkait