Kapolsek Ngebel Bersama Forpimka Himbau Sopir Perahu Speedboat Utamakan Keselamatan

Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto bersama Forpimka berikan himbauan kepada sopir speed boat di telaga Ngebel

Beritatrends, Ponorogo – Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto bersama tiga pilar Kecamatan Ngebel memberikan himbauan kepada sejumlah sopir speed boat di wisata alam Telaga Ngebel Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan tersebut menindaklanjuti dari kejadian di telaga Sarangan yang menewaskan seorang sopir perahu speed boat akibat terjatuh dari perahu.

Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbiyanto mengatakan bahwa ada sekitar 10 sopir perahu speed boat yang beroperasi di telaga Ngebel yang diberikan himbauan.

Himbauan tersebut agar para sopir lebih mengutamakan keselamatan diri dan penumpangnya dengan menyediakan pelampung badan serta memperhatikan kapasitas muatan perahunya masing-masing dan kondisi perahu itu sendiri. Jadi intinya keselamatan nomor satu, tolong benar-benar diperhatikan jangan sampai kejadian di telaga sarangan itu terjadi di wilayah Kecamatan Ngebel,” jelas AKP Eko Murbiyanto, Senin (7/2).

Sementara itu, dari pihak Kecamatan Ngebel meminta para sopir Prau atau Speed boat yang belum mempunyai surat pas agar segera mengurus di kantor Kecamatan Ngebel.

“Surat ini penting karena salah satu persyaratan untuk mendapatkan asuransi ketika terjadi kecelakaan di air, “kata Arif Staf Kecamatan Ngebel.

Pos terkait