Kasrem 043/Gatam Hadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2022

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2022.

Beritatrends, Bandar Lampung–  Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Prasetyo menghadiri Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan ( Musrenbang) Provinsi Lampung Tahun 2022 dalam rangka penyusunan RKPD Prov Lampung Tahun 2023 dengan Tema “Penguatan Ekonomi yang Inklusif Untuk Meningkatkan Daya Saing Daerah” dipimpin oleh Gubernur Lampung Ir H.Arinal Djunaidi bertempat di Ballroom Hotel Novotel Jl Gatot Subroto no 136 Kel Sukaraja Kec Bumi Waras Bandar Lampung, Senin (11/04/2022).

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hadir dalam rangkaian Musrenbang Provinsi Lampung Tahun 2022.

“Pertama-tama, saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi hadir pada kegiatan Musrenbang di seluruh wilayah Provinsi Lampung, mulai dari musrenbang desa/ kelurahan/ pekon/ kampung, yang dilanjutkan dengan musrenbang kecamatan serta musrenbang kabupaten/ kota. Semua rangkaian kegiatan tersebut merupakan bagian penting dari pelaksanaan tugas dan pengabdian kita kepada masyarakat Lampung,” ujar Gubernur Lampung.

Selain itu, Gubernur Lampung mengajak Bupati dan Walikota yang baru dilantik bekerja untuk merealisasikan janji yang disampaikan dalam kampanye Pemilukada yang lalu. Selain itu, Ia juga mengingatkan untuk segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten/Kota.

Sesuai dengan tema pembangunan Provinsi Lampung Tahun 2022, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi juga menyampaikan terkait pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, kualitas SDM, serta pentingnya “sinergi” pembangunan.

“Selain pembangunan infrastruktur strategis tersebut, Pemerintah Provinsi Lampung juga telah melaksanakan beberapa program inovasi daerah yang juga memerlukan dukungan pemerintah kabupaten/Kota dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi daerah, antara lain Implementasi Program Kartu Petani Berjaya, Smart Village, Smart School,” ungkap Gubernur Lampung.

Baca Juga  Kerahkan Tiga Armada Kapal Ferry Kendaraan Pemudik Dilepas di Hari Kedelapan

Turut hadir Wakil Gubernur Lampung Hj Chusnunia Chalim S.H. M.Si M.kn Ph.D, Sekda prov Lampung Ir Fahrijal Darminto SH.M.H, Ketua DPRD Prov Lampung bpk Mingrum Gumay, Danbrigif 4 Mar/BS Kol Mar Harry Indarto, Danlanal Lampung, diwakilkan Pasiminlog Mayor Laut ( p) Bambang Abimanyu, Kapolda Lampung diwakilkan Kombes Pol Juwari, Kajati Lampung diwaklikan Kordinator Pidsus bpk Andimetra SH. MH, Dirjen Capil Prof Dr Judan F, Perwakilan Dirjen Mendagri, Pejabat Eselon II Provinsi Lampung, Para Bupati/ Wali Kota Se-provinsi Lampung atau yang mewakili.

Pos terkait