Ketua dan Pengurus  HNSI Rohil priode 2021 – 2026 resmi di Lantik 

  • Whatsapp

HNSI cabang Kabupaten Rokan Hilir

Beritatrends, Rohil – Jajaran dan pengurus Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2021-2026 ketua  Jonnaidi, resmi dilantik Ketua DPD HNSI Provinsi Riau Hendrawan SE MM, di Gedung Misran Rais Bagan-siapiapi, Selasa,26/10/2021.

Dalam pelantikan itu, Ketua HNSI Rohil Jonnaidi mengungkapkan sejumlah persoalan nelayan yang terjadi di Rohil, khusus bagi nelayan laut. Salah satunya terkait maraknya aksi ilegal fishing yang diperairan laut yang datang dari negara tetangga Malaysia.

“Salah satu langkah pertama yang harus kita atasi adalah ilegal fishing dari Malaysia dan Sumut yang menggunakan alat tangkap tidak sesuai aturan seperti pukat harimau, ini harus kita tertibkan,” tegasnya.

Selanjutnya,  Bupati Rohil Afrizal Sintong mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus HNSI Cabang Rokan Hilir. Afrizal berharap pengurus yang  baru ini dapat mensejahterakan nelayan dan menyelesaikan permasalahan ilegal fishing yang ada di Rohil.

Ditambah nya Pemda Rohil tetap mendukung apapun kegiatan nelayan Rohil dan tetap kami lindungi dalam mencari ikan,” terang ,”Epi Sintong sapa akrabnya.

tampak hadir dalam acara tersebut, Bupati Rohil, Afrizal Sintong Slp, DPD HNSI Provinsi Riau, Hendrawan SE, MM.  Dandim 0321 Rohil, Agung Rahma Wahyudi, Kapolres Rohil, Nurhadi Ismanto, Ketua DPRD Rohil, Maston, Dinas Perikanan Rohil, Amin,serta para pengurus HNSI Rohil.

Pos terkait