Ketua DPRD Magetan Monitoring Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di Tingkat Kecamatan

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan, Sujatno, secara langsung melakukan monitoring terhadap pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 di tingkat PPK di Kecamatan Nguntoronadi dan Kecamatan Kawedanan. Tujuan utama dari kunjungannya adalah memastikan bahwa proses rekapitulasi berjalan aman, lancar, dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

“Saya ingin memastikan kegiatan rekapitulasi berjalan baik dan lancar,” ujar Sujatno. Langkah ini diambil sebagai bagian dari keterlibatan wakil rakyat dalam memastikan keberhasilan seluruh tahapan pemilu. Kelancaran rekapitulasi diharapkan dapat memberikan dampak positif pada proses tahapan berikutnya.

Sujatno menegaskan pentingnya penyelesaian cepat terhadap permasalahan yang mungkin timbul selama rekapitulasi. Komunikasi di antara semua pihak, termasuk PPK, panwascam, saksi, dan pihak lain, dianggap sebagai kunci untuk memastikan akuntabilitas hasil rekapitulasi.

“Komunikasi sangat dipentingkan. Jika ada kejadian diluar dugaan, semua harus cepat merespon dan tanggap,” tambahnya.

Dalam pesannya, Sujatno juga mengingatkan semua pihak yang terlibat untuk menjaga kesehatan mereka. Ia menekankan bahwa menjalankan tugas berat ini tidak boleh mengorbankan kesejahteraan pribadi. Ia berharap agar para pelaku rekapitulasi dapat memanfaatkan waktu dengan baik, termasuk untuk istirahat di sela-sela aktivitas, sehingga kondisi fisik tetap prima.

“Jaga kesehatan dan pola makan, manfaatkan waktu sedemikian rupa,” pesan Sujatno sebagai bentuk perhatian terhadap kesejahteraan mereka yang terlibat dalam pelaksanaan tahap krusial pemilu.

Baca Juga  Polres Pesawaran Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriyah/2022

Pos terkait