Ketua KPU Kabupaten Sampang Lantik PPS Se Kabupaten Sampang Dalam Pilkada Serentak

Dilantik PPS Se Kabupaten Sampang Dalam Pilkada Serentak

Beritatrends, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang melantik 558 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Se Kabupaten Sampang dalam Pilkada serentak 2024 dari 186 desa/ kelurahan. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah janji oleh Ketua KPU Kabupaten Sampang Addy Imansyah yang saksikan 4 komisioner KPU lainnya. Minggu (26/5/2024).

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah janji bertempat di Gedung PKP – RI Trunojoyo jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam Kecamatan Sampang yang di hadiri oleh perwakilan Pj Bupati Sampang, Forkompinda, Bakesbangpol dan seluruh PPK Se Kabupaten Sampang.

Addy Imansyah dalam sambutannya mengatakan PPS sebanyak 558 yang baru di lantik bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan perundangan – undangan dalam Pilkada serentak 2024 Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati.

” PPS yang sudah di lantik barusan bisa melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan perundangan – undangan,” tuturnya.

KPU Sampang mulai tanggal 2 Mei 2024 melaksanakan proses pendaftaran calon anggota PPS dan sebanyak 2.064 orang pendaftaran selanjutnya yang lulus administrasi 2.018 untuk mengikuti seleksi proses tes tulis dan wawancara dan menghasilkan terbaik sesuai dengan kebutuhan per desa/ kelurahan 3 anggota PPS sehingga sebanyak 558 anggota PPS Se Kabupaten Sampang.

” KPU Sampang mulai tanggal 2 Mei melaksanakan proses pendaftaran calon anggota PPS dan membludak pendaftar sebanyak 2.064 lebih banyak dari seleksi PPS Pemilu Pilpres dan Legislatif,” terang Addy Imansyah.

Selanjutnya tugas PPS, setelah di lantik 7 hari segera melakukan konsolidasi internal dan eksternal untuk menentukan ketua PPS, dilengkapi Sekretariatan dan calon Sekretaris serta staf.

” Segera melakukan konsolidasi internal untuk menentukan ketua PPS yang dilengkapi Sekretariatan 7 hari setelah di lantik melaporkan kepada PPK setempat dan segera konsolidasi Eksternal dengan Pemerintah desa, Tomas, Topan (tokoh panutan) dan pihak – pihak terkait lainnya dengan tujuan Pilkada serentak ini berjalan lancar, aman, damai serta Jurdil,” pinta Addy.

Baca Juga  Suksesi Naik Dango ke 39 di kecamatan Toho, tuan rumah juara dua.

Addy Imansyah menegaskan PPS harus fokus melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan aturan, harus independen dan bekerja profesional dan berintegritas tinggi sebagai PPS.

” PPS harus independen dan bekerja profesional dan berintegritas tinggi dan mengucapkan selamat kepada seluruh PPS yang sudah di lantik ,” pungkasnya.

 

Pos terkait