KPU Magetan Lantik 705 Anggota PPS Pilkada 2024

Beritatrends, Magetan – Setelah melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa hari yang lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan kembali melantik badan ad hoc untuk bertugas pada Pilkada mendatang.

Sebanyak 705 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 235 desa se-Kabupaten Magetan resmi dilantik di Aula SMK Bendo Magetan, Minggu (26/05/2024).

Dengan mengenakan busana formal hitam putih, para anggota PPS mengucapkan sumpah janji dan menandatangani pakta integritas, sebagai tanda komitmen mereka dalam menjalankan tugas.

Ketua KPU Magetan, Fahrudin berharap, komitmen tersebut dan integritas anggota PPS dapat terus terjaga dalam mengemban amanah penyelenggaraan pemilu di desa masing-masing.

“Jaga integritas, loyalitas, kompetensi, dan jalin kerjasama yang baik dengan tim maupun pihak lain,” pesannya.

Pj. Bupati Magetan, Hergunadi, pun turut menyampaikan ucapan selamat dan pesan khusus kepada anggota PPS terlantik.

Menurutnya, PPS memiliki peran penting dalam memastikan proses demokrasi berjalan lancar hingga menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

“PPS punya tugas mengawal demokrasi, mohon bekerja dengan sungguh-sungguh. Sangat dibutuhkan pemimpin yang bisa menjaga dan membuat bonus demografi menjadi penggerak kemajuan bangsa,” ujar Hergunadi.

Usai dilantik, seluruh anggota PPS akan segera menjalankan tugas pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penyusunan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca Juga  Bersih Desa Sumberjo Gelar Wayang kulit Semalam Suntuk

Pos terkait