Ketua MUI Magetan Dukung Peryataan Kapolri, Waspada Benih-Benih Sel Teroris

Beritatrends, Magetan – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magetan, Jawa Timur, KH. Ahmad Fathoni, pihaknya mendukung kebijakan Kapolri yang menekankan agar semua pihak turut mewanti-wanti bangkitnya benih-benih terorisme di Indonesia.

Pernyataan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo itu dilontarkan saat Apel Kasatwil Tahun 2023 di Kuningan, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Jenderal Listyo Sigit meminta seluruh jajaran untuk waspada terhadap dampak memanasnya konflik Palestina-Israel terhadap kondisi dalam negeri. Terlebih, ada potensi bangkitnya kembali kelompok terorisme.

Pernyataan ini pun mendapat dukungan dan tanggapan dari berbagai pihak.

Salah satunya dukungan datang dari Ketua MUI Magetan, KH. Ahmad Fathoni.

Dikatakannya, demi keamanan dan ketertiban nasional kita harus dukung kebijakan Kapolri mengingat beliau adalah penanggungjawab keamanan dalam negeri.

“Sebagai pucuk pimpinan tertinggi Polri, beliau memberikan warning secara internal juga kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih waspada terhadap bahaya teroris,” kata KH. Ahmad Fathoni, Sabtu (4/11/2023).

Iya menyampaikan, pernyataan Kapolri ini dinilai sangat rasional dan tepat. Utamanya, Indonesia saat ini masuk tahun politik lima tahunan.

“Menurut saya memang itu cara mewaspadai dan langkah awal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan khususnya teroris,” ujar Ketua MUI Magetan.

Pos terkait