Kick Boxing Piala Bupati Kediri: Fighter Kabupaten Mojokerto Raih Medali, 2 Emas, 2 Perak dan 2 Perunggu

Fighter Kab.Mojokerto vs Fighter Kabupaten. Ngawi saat bertanding di kategori Low Kick _57 kg Putra

Caption 2 : para Fighter Kabupaten Mojokerto yang raih medali saat sesi foto bersama tim pelatih

Beritatrends,Mojokerto-Ratusan atlet kick boxing yang berasal dari Kabupaten/kota di Jawa Timur mengikuti kejuaraan untuk memperebutkan Piala Bupati Kediri, mulai Sabtu (13/7/2024) hingga Minggu (14/7/2024).Kejuaraan Kick Boxing tersebut digelar di Gedung Bagawanta Bari, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Kejuaraan ini dibuka langsung Bupati Kediri,Hanindhito Himawan Pramana.Tak kurang dari 265 peserta mengikuti kegiatan ini,baik dari Kabupaten/kota di Jatim maupun dari luarJatim termasuk peserta dari Jogja,Papua Selatan dan Nusa Tenggara Barat(NTB).

Pelatih Kepala Kick Boxing Kabupaten Edy Susanto didampingi Ass.Pelatih Susilo mengatakan,Camp Kick Boxing Kabupaten Mojokerto menurunkan 7 atlet pada Pertandingan kick boxing kali ini ,yang diadakan dalam lima kelas yakni ,Low Contact,Kick Ligh ,Point Fighting,Creativ Form dan Ring Sport( Full Contact).

Para Fighter Kabupaten Mojokerto yang raih medali saat sesi foto bersama tim pelatih

Edy lebih lanjut menjelaskan,selain memperebutkan Piala Bupati Kediri, gelaran ini juga sebagai wadah untuk mempererat hubungan antar sasana (Camp) dan para atlet,serta guna mengukur sejauh mana kemampuan atlet yang diproyeksikan untuk Porprov ke IX tahun 2025 di Malang Raya.

“Kick boxing ini sudah menjadi cabor tersendiri dengan aturan yang harus dipatuhi. Adanya gelaran ini diharapkan bisa menjadi motivasi atlet di Kabupaten Kediri untuk terus berkembang,” kata Coach Edy,Minggu, (14/7/2024).

Edy berharap, para atlet Kabupaten Mojokerto, nantinya bisa turut unjuk kemampuan di Porprov Jatim 2025 dan bisa memperoleh medali.

“Semoga bisa menjadi motivasi para atlet kita dan ke depannya bisa meraih medali emas, perak maupun perunggu. Namun harapannya bisa meraih emas,” ucap Edy

Baca Juga  Olahraga adalah Media Pemersatu Bangsa, Harus Bebas dari Kepentingan Politik

Sementara itu Ass.Pelatih Susilo yang sekaligus sebagai Manager Kontingen KBI Kabupaten Mojokerto menuturkan, Kejuaraan Kick Boxing yang diikuti oleh para bibit-bibit muda ini memiliki dampak positif.Dari 7 atlet yang diturunkan pada Kejuaraan Kick Boxing Piala Bupati Kediri 6 atlet berhasil membawa pulang medali yaitu 2 emas ,3 perak dan 2 Perunggu.Fighter Mutiara Lucinda Janzza menyabet 2 medali emas kategori Point Fighting Putri,Khabib Wahyu menyabet Medali Perak Kategori Low Contact,Muhammad Arya mendapat medali Perak Kategori Low Contact,Bima Hardiyansah medali Perak Kategori Kick Ligh ,Willy Sinurat mendapat medali perunggu dan Emanuel Librando Sipakkar mendapat medali Perunggu.

“Alhamdulilah kita bisa mendapat 6 medali,ini sisi positif yang harus diambil adalah bagaimana kita bisa menyalurkan energi dari anak-anak muda untuk tidak melakukan kekerasan di jalanan. Kalau mau ya di ring atau tempat yang sudah ada aturannya,” ujar cak Silo.”panggilan akrab Coach Susilo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *