Kisah Pemuda Ponorogo Lahir Prematur di Pesawat Garuda, Dapat Tiket Gratis Seumur Hidup

Beritatrends, Ponorogo – Publik dibuat geleng-geleng kepala dengan kabar mengenai bayi yang lahir prematur di Pesawat Garuda Indonesia. Bayi tersebut kini telah beranjak dewasa dan dikenal sebagai John Garuda Putra, yang kini berumur 18 tahun dan berasal dari Ponorogo, Jawa Timur.

Kisah hidup John Garuda Putra kembali mencuat setelah video TikTok yang menceritakan kisah masa kecilnya viral dan menarik perhatian banyak orang. Dalam videonya, pemuda asal Ponorogo ini mengisahkan bagaimana dirinya lahir prematur di pesawat Garuda Indonesia.

“Lahir di Pesawat Garuda dalam keadaan prematur dan dapat reward naik pesawat kemanapun gratis tanpa biaya sepeserpun,” tulisnya dalam video yang diunggah di akun TikTok @mjohngaruda pada Senin, 15 Juli 2024.

John Garuda Putra dikabarkan memiliki hak istimewa untuk terbang gratis seumur hidup dengan Garuda Indonesia, baik untuk penerbangan domestik maupun internasional. Namun, ternyata ada batasan pemakaian tiket gratis ini dalam satu bulan.

John lahir di pesawat Garuda Indonesia pada tahun 2005, saat ibunya, Nur Usawaroh, sedang dalam perjalanan pulang dari Jeddah, Arab Saudi. Nur, yang saat itu hamil, mengalami kontraksi hebat saat pesawat berada di atas negara Sri Lanka.

Dengan bantuan pramugari, Nur berhasil melahirkan John secara prematur di dalam pesawat.

Keberuntungan John sudah terlihat sejak lahir. Proses persalinan di dalam pesawat yang masih mengudara terbilang bukanlah hal yang mudah.

Ayahnya, M. Ansorudin, menceritakan bahwa saat itu istrinya sedang bekerja di Arab Saudi dan dalam perjalanan pulang ke Indonesia untuk menjalani persalinan di kampung halaman.

“Waktu dikabari kalau istri melahirkan di pesawat, saya langsung nyusul dari Arab Saudi, jual perabotan untuk ongkos pulang,” kenang Ansorudin.

Baca Juga  Upacara Hari Bhayangkara Ke - 77 Tahun 2023 di Lampung

John Garuda Putra merasa bangga bisa menyandang nama besar pesawat kebanggaan tersebut. Kisahnya yang viral di TikTok membuat banyak netizen terkejut dengan nama dan reward yang didapatkan pemuda asal Ponorogo ini.

“Udah ngerepotin malah dapet gratisan njir,” komentar seorang netizen.

“TTL di KTP kok bukan pesawat bang, malah Madiun,” tulis netizen lainnya.

Diketahui bahwa John tercatat lahir di Madiun, Jawa Timur, pada 13 Desember 2005. Ia sekarang masih berstatus sebagai pelajar, seperti yang tertera di KTP-nya. Di media sosialnya, pemuda berumur 18 tahun ini cukup aktif membuat konten, yang sering kali menjadi FYP dan ditonton banyak orang.

**Biodata John Garuda Putra:**

– **Nama lengkap:** Muhammad John Garuda Putra
– **TTL:** Madiun, 13 Desember 2005
– **Umur:** 18 tahun
– **Agama:** Islam
– **Pekerjaan:** Pelajar
– **TikTok:** @mjohngaruda
– **Instagram:** @mjhngp

Itulah kisah dan biodata dari John Garuda Putra yang kini viral karena kelahirannya yang prematur di Pesawat Garuda dan hadiah tiket gratis yang diterimanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *