Kodim 0321 Rohil Tanam Ribuan Pohon Program Penghijauan Serentak Diwilayah Korem 031/Wira Bima

Dihadiri Bupati dan Wabup, Kodim 0321 Rohil Tanam Ribuan Pohon Program Penghijauan Serentak Diwilayah Korem 031/Wira Bima

Beritatrends, Rohil – Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) laksanakan penanaman ribuan pohon dalam program penghijauan serentak di wilayah Korem 031/Wira Bima yang bertemakan “Bersama Lestarikan bumi Indonesia, pulih lebih cepat, Bangkit Lebih kuat”, Kamis (1/12/2022).

Penghijauan dengan menanam ribuan pohon tersebut dipusatkan di Jalan Pedamaran, Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar, Kecamatan Bangko tepatnya di eks danau buatan Pedamaran.

Dimana, penghijauan serentak itu dilaksanakan serentak secara virtual diseluruh Kodim yang ada dibawah Komando Korem 031/Wira Bima yang dipusatkan di Kabupaten Bengkalis.

Untuk Kodim 0321 Rohil, penanaman pohon dilakukan oleh Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, Wakil Bupati Rohil H Sulaiman, Wakil Ketua DPRD Rohil Basiran Nur Efendi, Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto, Kasi BB Kejari Rohil Abu Abdurachman serta berbagai unsur lainnya.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam kesempatan itu memberikan apresiasi kepada Kodim 0321 Rohil yang telah melaksanakan penghijauan dengan penanaman ribuan pohon tersebut.

Terimakasih kami kepada Dandim yang telah melaksanakan penghijauan dengan penanaman ribuan pohon di Pedamaran ini,” kata Bupati.

Dengan penghijauan yang dilakukan lanjutnya, tentunya akan menjadikan wilayah tersebut semakin asri dan nantinya bisa  menjadi tempat rekreasi bagi masyarakat yang datang untuk berkunjung.

Sementara itu, Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani SH M.Tr (Han) mengatakan, penanaman ribuan pohon itu merupakan program serentak yang di inisiasi oleh Danrem 031 Wira Bima.

Penanaman pohon ini dilaksanakan secara serentak di Provinsi Riau. Dimana untuk Rohil hari ini pada tahap awal kita melakukan penanaman sebanyak 1.000 pohon dengan luas lahan 3 hektar dan kedepan kita targetkan seluas 15 hektar,” sebutnya.

Dandim menerangkan, dari ribuan pohon yang ditanam tersebut terdiri dari berbagai jenis seperti rambutan, durian, matoa, mahoni, petai serta jengkol.

Kami juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati dan seluruh unsur yang telah memberikan mendukungan dalam program reboisasi ini. Dengan penghijauan ini kedepan hasil buah-buahan nya bisa dinikmati anak cucu kita,” pungkasnya.

Pos terkait