Kodim Ponorogo Gelar Apel Pasukan Pilkada 2024

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Ponorogo bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (27/08/2024).

Kegiatan dengan penanggung jawab Komandan Kodim 0802/ Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono dan diikuti oleh prajurit Kodim 0802/Ponorogo dengan jumlah hadir 250 personel tersebut sebagai langkah nyata Kodim 0802/Ponorogo dalam melakukan pengecekan baik personel maupun materiil terkait kesiapan dalam pengamanan Pilkada serentak di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Dandim 0802 Ponorogo saat memberi sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa selama ini Kabupaten Ponorogo senantiasa aman dan kondusif. Guna mewujudkan kondisi tersebut agar terus nyaman terutama dihadapkan pada gelaran Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo maka perlu adanya antisipasi, kewaspadaan atau pencegahan serta deteksi secara dini.

Selanjutnya dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tersebut Dandim 0802/Ponorogo juga menggaris bawahi bahwa tugas Kodim 0802/Ponorogo pada posisi tersebut adalah sebagai pasukan perbantuan kepada Polri sehingga dalam hal tindakan apapun saat di lapangan hendaknya selalu berpedoman pada SOP sesuai yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur.

“ Situasi dan kondisi di Wilayah Kodim 0802/ Ponorogo senantiasa aman dan kondusif, namun demikian untuk menghadapi Pilkada serentak tahun 2024 tetap harus waspada serta tingkatkan Deni dan Ceni, “ kata Dandim 0802/Ponorogo dikarenakan pada Pilkada tahun ini memiliki kompleksitas tersendiri.

“ Tugas kita adalah perbantuan kepada Polri jadi kita menunggu petunjuk untuk melaksanakan perbantuan, dan hari ini kita laksanakan patroli gabungan dengan polres Ponorogo. Pedomani SOP biar kita tidak salah prosedur, “ tegas Letkol Inf Dwi Soerjono yang berharap di wilayah Kodim 0802/Ponorogo senantiasa aman dan kondusif termasuk pada saat berlangsungnya Pilkada serentak tahun 2024 hingga seterusnya.

Baca Juga  Merasa Tidak Terima Berita Viral Sekretaris Perkim Diduga Melakukan Intimidasi Kepada Awak Media

Apel Gelar Pasukan dalam rangka Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo selesai, kegiatan berlanjut malaksanakan Patroli Gabungan antara Kodim 0802/Ponorogo bersama Polres Ponorogo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *