Kodim Ponorogo Gelar Upacara Bendera 17 Januari Tahun 2024

Beritatrends, Ponorogo – Kodim 0802/Ponorogo pagi tadi menggelar Upacara Bendera tanggal 17 Januari tahun 2024 bertempat di lapangan apel Makodim 0802/Ponorogo, jalan Basuki Rahmat nomor 38, Kota / Kabupaten Ponorogo, Rabu (17/01/2024).

Upacara diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan para pejabat upacara yaitu : Inspektur Upacara (Irup) oleh Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.; Komandan Upacara, Kapten Arm Jamaludin; sedangkan Perwira Upacara dijabat Kapten Arm Winarko.

Dihadapan para peserta upacara, Irup membaca Amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. yang diantaranya yaitu bahwa dihadapkan pada Pemilu tahun 2024, TNI harus terus menjaga stabilitas keamanan nasional baik itu sebelum, selama, dan setelah rangkaian pesta demokrasi tersebut. TNI juga wajib menjunjung tinggi Netralitasnya.

Ditekankan Panglima TNI bahwa sebagai penjaga pertahanan Negara, baik prajurit maupun PNS TNI harus terus membangun citra positif dengan senantiasa meneguhkan integritas dan menjaga citra institusi TNI di mata masyarakat dengan mengimplementasikan melalui ketaatan pada aturan dan nilai-nilai etika.

Guna terus menjaga marwah TNI sebagai tentara rakyat, prajurit dan PNS TNI berkewajiban untuk menjaga disiplin dan meningkatkan hubungan yang harmonis kepada masyarakat serta senantiasa membantu kesulitan dan menjadi solusi permasalahan rakyat.

“ Dengan semangat, disiplin dan dedikasi yang tinggi yang menjadi jati diri TNI, marilah bersama-sama mengukir prestasi gemilang untuk bangsa Indonesia, “ kata Panglima TNI dalam Amanat yang dibaca Irup.

Sebagai garda terdepan NKRI, Panglima TNI juga berkomitmen untuk menjadikan TNI sebagai prajurit yang PRIMA. “ Jadilah prajurit TNI yang PRIMA (Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif) dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI agar TNI senantiasa sebagai benteng pertahanan yang kokoh dan perekat keutuhan bangsa Indonesia, “pungkasnya.

Demikian diantaranya Amanat Panglima TNI yang dibaca Irup pada Upacara 17 an di Kodim 0802/Ponorogo yang diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo dengan tertib, aman dan lancar.

Pos terkait