Komisi D Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan Jalan Tahun 2021

Sidak Sejumlah Proyek Pembangunan Jalan Tahun 2021

Beritatrends, Magetan – Komisi D DPRD Kabupaten Magetan melakukan sidak pada beberapa proyek pembangunan selama tahun 2021 lalu, dalam rangka pembahasan LPJ Bupati Tahun 2021.

Pada Selasa (14/6/2022), Komisi D mengunjungi lokasi yang terletak di Desa Pupus, tepatnya di jalan antara Gorang Gareng dan Lembeyan.

“Jalan cor beton kualitas pembangunannya kurang baik, terutama drainasenya dibuat dengan kualitas besi yang tidak layak sehingga banyak mengalami kerusakan sepanjang jalan Cor,” kata H. Parni, anggota Komisi D.

Sidak kedua dilakukan di jalan menuju Desa Kedung Panji perbatasan Madiun, kerusakan terjadi di jalan desa tersebut, juga dikarenakan tidak adanya drainase, serta jalanan sering dilewati kendaraan bermuatan berat.

Selanjutnya, sidak ketiga di Desa Kenongo Mulyo, Nguntoronadi, yaitu elavasi untuk pembangunan trotoar, namun pembangunan trotoar belum dilakukan. Sidak terakhir bertempat di Pembangunan Jembatan Desa Kentangan, Sukomoro.

H Parni menambahkan, hasil dari Sidak pada hari ini terjadi kesepakatan antara Komisi D dan Dinas PUPR bahwa untuk pelaksanaan pembangunan jalan terutama jalan Kabupaten harus diperhitungkan secara matang dan sebaik mungkin, sehingga penanganan jalan itu tidak terkesan acak-acakan.

“Inilah bahan yang akan kami cermati di LPJ Bupati Tahun 2021, sehingga nanti pelaksanaan LPJ Tahun 2021 yang saat ini sedang kita godok untuk di implementasikan akan berjalan lancar sesuai dengan harapan masyarakat,” pungkasnya.

Pos terkait