Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Dengan Mitra OPD Gelar Raker Bahas RKA 2024

Komisi III DPRD dan OPD Gelar Raker Bahas RKA 2024

 

Beritatrends, Blitar – Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Rapat Kerja (Raker) bersama mitra kerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, untuk membahas Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) tahun anggaran 2024, di ruang rapat kerja Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Rabu (15/11/2023).

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar Aryo Nugroho mengatakan, pembahasan RKA 2024 kali ini menghadirkan dua OPD yakni Dinas Perhubungan dan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ).

Diungkapkannya, raker dengan Dishub ditahun 2024 salah satunya tentang pengadaan palang pintu kereta api (KA) mengingat banyak terjadi kecelakaan di perlintasan kereta api.

“Di Kabupaten Blitar ada sekitar 52 titik yang direncanakan untuk pengadaan palang pintu kereta api. Permasalahannya untuk 1 titik palang pintu KA itu anggarannya sekitar 300 juta dan setelah itu juga harus ada pegawai yang menjaga palang pintu sekitar 4 orang” ungkapnya.

Dari hasil raker, lanjutnya, Dishub mengungkapkan ada 13 titik prioritas yang sangat urgent membutuhkan palang pintu kereta api.

“Tahun ini kita sudah ada 3 titik hibah dari provinsi, ke depan akan dilaksanakan secara bertahap akan diadakan pengadaan palang kereta api,” ujarnya.

Pihaknya juga berharap kedepan dengan kegiatan pengadaan palang pintu kereta api ini kejadian-kejadian yang tidak diharapkan seperti kecelakaan lalu lintas dengan kereta api bisa diminimalisir. (Adv/Ani)

Baca Juga  Bupati Madiun Resmikan Gedung Graha Purabaya dan Pabrik AMDK Yoiki

Pos terkait