Koramil 0804/03 Panekan di Resmikan

Markas Baru Koramil 0804/03 Panekan Diresmikan, Dandim 0804/Magetan Terima Kasih Kepada Semua Pihak

Beritatrends, Magetan – Komandan Kodim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., mendampingi Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos. M.Si., bersama Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si., meresmikan Kantor Koramil 0804/03 Panekan, Kodim 0804/Magetan yang berada di Jalan Raya Panekan-Kendal, Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan.

Peresmian Kantor Koramil 0804/03 Panekan ditandai pemotongan tumpeng, pemotongan pita dan penandatangan Prasasti oleh Danrem 081/Dhirotsaha Jaya dan Bupati Magetan didampingi Dandim 0804/Magetan dan jajaran Forkopimda Magetan. Jum’at (22/9/2023)

Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf H. Sugiyono, S.Sos. M.Si.,mengucapkan selamat atas peresmian Kantor Koramil 0804/03 Panekan, dengan Koramil baru ini merupakan suatu motivasi nantinya kepada seluruh anggota. Tentunya dengan harapan bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat di di Kecamatan Panekan.

Kehadiran markas Koramil ini menjadi penting karena TNI berperan sebagai mitra pemerintah dalam mengawal, mengamankan dan menjaga akselerasi pembangunan yang berkelanjutan. Khususnya di Kecamatan Panekan yang menjadi lokasi markas Koramil baru.

“Betapa pentingnya pendekatan pelayanan keamanan bagi kenyamanan masyarakat, tentunya TNI dapat bersinergi dengan semua unsur untuk mengawal pembangunan,” ujarnya.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P., menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Magetan dan semua pihak atas dukungannya dalam merealisasikan markas Koramil 0804/03 Panekan ini.

“Pemerintah Kabupaten Magetan telah memberikan support yang sangat besar sehingga Koramil 0804/03 Panekan sudah dibangun,” katanya.

Menurutnya, pembangunan Koramil di tiap kecamatan wilayah teritorial Kodim 0804/Magetan sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk memperkuat pertahanan. Karena itu, Dandim menegaskan kinerja pihaknya harus semakin ditingkatkan, terlebih memasuki tahun-tahun politik yang membutuhkan stabilitas keamanan yang luar biasa.

Baca Juga  Mahasiswa Magetan Terima Beasiswa Dari Pemkab

Ada yang unik pada acara peresmian Markas Koramil 0804/03 Panekan ini yaitu, tradisi Kirab Boyong Keprabon, acara ini melibatkan lapisan masyarakat anak-anak hingga desawa turut mengikuti kirap dari Koramil lama menuju Koramil baru.

Pos terkait