Koramil 0815-13 Kutorejo, Laksanakan Vaksinasi Dosis 3 Booster

Anggota TNI Ramil Kutorejo juga ikuti vaksis dosis 3 Booster

Beritatrends, Mojokerto – Komando Rayon Militer (Koramil) 0815-13/Kutorejo melasanakan vaksinasi dosis 3 booster untuk umum bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Kutorejo khususnya dan umumnya untuk warga Kab. Mojokerto, Jum’at (21/01/2022).

Adapun yang melaksanakan vaksinasi dosis 3 (booster) kali ini, sebanyak 54 orang dengan jenis vaksin Pfizer dosis 3.

Komandan Koramil Kutorejo Kapten Beni Irawan, A.Md melalui aplikasi WhatsApp mengatakan, Vaksin dosis ketiga atau booster ini sudah dimulai sejak 12 Januari 2022. Target pertama untuk para lansia dan kelompok rentan di seluruh Indonesia serta Kabupaten/Kota yang sudah mencapai minimal 70 persen dosis pertama dan 60 persen dosis kedua.

“Oleh karena itu di Kutorejo kita gebyar vaksin dosis ketiga atau booster. Vaksin booster ini diberikan gratis, dengan syarat calon penerima sudah menerima vaksin Covid-19 dosis kedua lebih dari enam bulan sebelumnya.” jelasnya.

Kapten Beni lebih lanjut menjelaskan, bahwa vaksin ke 3 Booster, oleh pemerintah diberikan gratis karena vaksinasi penting bagi keselamatan. “Kita harus waspada terhadap varian Omicron. Saat ini, Indonesia sedang mengalami tren kenaikan kasus Covid-19 yang disebabkan varian Omicron,” tegasnya. Danramil Kutorejo juga mengajak semua lapisan masyarakat agar tetap menjaga Prokes dengan ketat. Saya yakin vaksin halal dan aman karena sudah disetujui oleh MUI dan Kemenkes RI,” pungkas Beni.

Hadir dalam kegiatan vaksinasi dosis 3 Booster di Markas Koramil Kutorejo antara lain,Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Benny Irawan, A.Md.,Kepala Pukesmas pesanggrahan Dr. Mustaqim, Dokter Puskesmas Pesanggrahan Dr. Ari, Nakes puskesmas Pesanggrahan Kec. Kutorejo, Personel Koramil 0815/13 Kutorejo, KBT beserta masyarakat, Anggota Polsek dan Kecamatan Kutorejo.

Pos terkait