Krida PKK SMKN 2 Magetan Harus BMW

Bazar pengembangan produk kreatif kewirausahaan (PKK) ini merupakan upaya pihak sekolah dalam menanamkan jiwa wirausaha kepada peserta didik, sehingga setelah menyelesaikan studi, lulusan SMK mampu dan siap untuk bekerja.

Beritatrends, Magetan – Sebagai salah satu upaya pihak sekolah dalam menggugah kreativitas Siswa, SMK Negeri 2 Magetan menggelar kegiatan Bazar pengembangan produk kreatif kewirausahaan (PKK), Jumat (30/9/2022).

Kegiatan Bazar pengembangan produk kreatif kewirausahaan (PKK) ini merupakan upaya pihak sekolah dalam menanamkan jiwa wirausaha kepada peserta didik, sehingga setelah menyelesaikan studi, lulusan SMK mampu dan siap untuk bekerja.

SMK Negeri 2 Magetan selama pengadakan Krida PKK dilakukan secara mandiri. Ini merupakan suport bagi anak-anak, dengan maksud supaya anak bisa berkarya, menjadi jiwa entrepreneurs setelah mereka tamat, jadi mandiri.

Melalui kegiatan ini membuktikan kepada khalayak ramai, bahwa opini negatif masyarakat, bahwa lulusan SMK penyumbang pengangguran terbesar, merupakan hal yang tidak benar.

Andini Firda selaku siswa atau peserta bazar mengatakan, menurutnya dengan diadakan seperti ini karena ini acara Krida Produk Kreatif Kewirausahaan (PKK), jadi dengan acara ini itu biasanya untuk menambah uang jajan kita, menambah kepedean, menambah kerja sama dengan teman,

Harapannya dengan diadakan Krida PKK ini nanti kedepannya siswa SMKn 2, nanti kedepannya bisa berwirausaha seperti yang diharapkan guru.

“Untuk harga bazar murah, mulai dari harga Rp. 1000, 2000 hingga Rp. 3000, dan seterusnya, bazar hari ini diadakan untuk kelas 11 dan 12, ada pertunjukan Reog, merupakan tampil seni budaya, dan itu di lombakan, selain bazar dilombakan ada seni budaya yang dilombakan juga, biar ada Juaranya untuk mendapatkan piagam dan penghargaan serta piala bergilir,”pungkasnya.

Ditambahkan Istri Widiarti selaku koordinator pelaksana menjelaskan, kegiatan yang diadakan di SMKN 2 Magetan ini adalah acara Gebyar Krida PPK, dan gebyar seni budaya yang mana ini nanti diadakan satu bulan sekali, jadi ini yang pertama kali, sedangkan kegiatan yang diselenggarakan yang pertama bazar, bazar ini dari produk anak anak, dari jurusan dan juga menjual produk-produk yang lain, tujuannya adalah menggali jiwa kewirausahaan siswa disini, supaya mereka itu bisa menjual produk, membuat produk, menarik pembeli atau pelanggan dan sebagainya, kemudian yang Krida gebyar PKK untuk menggali bakat kesenian dari siswa siswa disini

Baca Juga  Dengan Konsep IKI, Kominfo Jatim Dukung Stikosa AWS Mantap Beraksi

“Ini diadakan untuk kelas 11 dan 12 karena Mapel PKK itu ada di kelas tersebut, harapannya kedepan dengan adanya bazar ini, setiap bulan diadakan untuk menggali jiwa kewirausahaan, mengasah jiwa kewirausahaan dari siswa SMKn 2, SMK memang diharapkan setelah keluar BMW (bekerja, melanjutkan sekolah, Wira usaha), yang diharapkan mereka keluar bisa berwirausaha sesuai skil nya masing-masing,”pungkasnya.

Pos terkait