Laka Air di Telaga Sarangan Murni Human Error

Korban setelah di temukan langsung dibawa Ambulan menuju Puskesmas Plaosan

Beritatrends, Magetan – Diberitakan sebelumnya Darmin sang Sopir speedboat di Telaga Sarangan yang tejatuh dari speedboat mengakibatkan Laka Air, Sabtu (5/2/2022).

Menurut pemerhati tempat Wisata yang ada di Magetan khususnya Wisata Telaga Sarangan Mulyadi Jenggot anggota LSM Jakornas Cabang Magetan mengatakan, hal tersebut akibat Kesalahan Manusia atau Human Error, kenapa demikan ? karena hampir rata-rata sopir dan penumpang tidak menggunakan pelampung.

“Padahal pihak petugas sering mengingatkan para sopir apa bila ada penumpang hendaknya menggunakan pelampung baik itu Sopir speedboat maupun penumpangnya,” jelas Mulyadi yang di sapa Jenggot.

Demi keselamatan bersama hendaknya petugas jangan bosan-bosan untuk mengingatkan sopir speedboat yang beroprasi di Telaga Sarangan maupun di Telaga Wahyu.

“Apabila mereka membangkang saat diingatkan, petugas berhak untuk melarang sopir untuk melayani penumpang,”tegas Jenggot.

Warga Masyrakat sekitar, TNI, Polri, BPBD dan Tim SAR yang berupaya dalam pencarian Korban

Pantauan media ini kejadian terjadi pada pukul 16.30 WIB, pencarian dilakukan kurang lebih lima menit setelah kejadian oleh Warga masyarakat sekitar dan para sopir speedboat yang ada di Telaga Sarangan, selanjutnya pihak TNI, Polri, BPBD Magetan dan Tim Sar membantu pencarian korban, sekitar Magrib pencarian di hentikan.

Selanjutnya kurang lebih pukul 19.00 WIB Warga Masyarakat sekitar, TNI, Polri, BPBD dan TIM SAR melanjutkan pencarian.

Sekitar Pukul 21.00 WIB Kapolsek Plaosan APK M. Munir mengatakan, apa bila sampai pukul 22.00 WIB Korban tidak diketemukan, akan dilakukan Apel untuk mengevaluasi dan pencarian akan dilakukan besuk.

Namun sekitar pukur 21.45 WIB di sisa waktu 15 menit, Warga Masyrakat sekitar, TNI, Polri, BPBD dan Tim SAR yang berupaya dalam pencarian Korban telah menemukan korban.

“Selanjutnya korban langsung di bawa oleh ambulan menuju Puskesmas Plaosan untuk dilakukan pemeriksaan ,”pungkas Munir.

Pos terkait