Lapas Ta jungbalai Tambah CCTV di 16 Titik

Beritatrends, Tanjungbalai – Guna mengoptimalkan pengawasan pengamanan Kalapas menambah cctv di enambelas (16) titik strategis di dalam maupun di luar Lapas Tanjungbalai.

Cctv/kamera pengawas terkoneksi langsung dengan monitor khusus pemantau di ruang Kalapas dan Ka. KPLP. Upaya ini juga untuk mempermudah pengecekan situasi pada lokasi yang rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban baik dari luar maupun dari dalam Lapas sendiri.

“Ini gerak cepat yang terus kita upayakan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban ditempat kami bekerja”. Ujar Kalapas, Sangapta Surbakti.

Sejauh ini memang belum ada indikasi berarti sebelum adanya cctv tambahan. Namun, ini dilakukan sebagai upaya gerakcepat Kalapas, Sangapta Surbakti untuk mengantisipasi pergerakan-pergerakan yang kedepannya dapat mengganggu keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

Adapun yang dimaksud dapat mengganggu keamanan dan ketertiban seperti upaya percobaan pelarian wargabinaan, upaya penyeludupan sesuatu melalui lemparan, upaya sparatis wargabinaan dalam pemberontakan, dsb..

“Semoga ini dapt berjalan dengan baik dan maksimal sebagaimana kita harapkan semua”. Tutup Kalapas. (Leodepari)

#kemenkumhamRI #kumhampasti #lapastanjungbalai #ditjedPAS

Baca Juga  KPU Pesawaran dalam Rekrutmen PPK dan PPS Disorot, Banyak Kejanggalan Terungkap

Pos terkait