Lapas Tanjungbalai Asahan Gelar Razia Gabungan

 

Beritatrends, Tanjungbalai – Lapas Tanjungbalai Asahan laksanakan razia bersama yang bersinergi dengan APH yakni Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungbalai dan personil Polres Tanjungbalai. Ini merupakan kegiatan yang bersifat continue atau berkelanjutan. Senin, (29/07/224).

Turut hadir kepala BNNK Tanjungbalai Hendri Pahala Marbun, Kanit Narkoba Polres Tanjungbalai Ipda R.B. Situmorang, S.H., dan peserta razia gabungan yang terdiri dari 10 orang personil BNN, 10 orang personil Polres Tanjungbalai dan 50 orang personil Lapas Tanjungbalai Asahan yang dibagi menjadi 4 tim menyusuri seluruh blok hunian wargabinaan mulai blok Wanita dewasa sampai blok hunian dewasa pria.

Kalapas Sangapta Surbakti menyampaikan untuk melaksanakan razia dengan cara yang harmonis dengan tidak mengganggu kenyamanan wargabinaan.
“Tetap humanis. Yang artinya kita tetap lakukan pendekatan persuasif yang baik antara petugas dengan wargabinaan sehingga razia ini dapat berlangsung aman kondusif”. Ujar Kalapas.

KPLP, S. Hamonangan Saragih pada kesempatannya juga menyampaikan untuk melakukan penyisiran hingga tempat-tempat yang sulit dijangkau sekalipun guna memaksimalkan penggeledahan.

Penggeledahan dilaksanakan menyeluruh mulai badan hingga seluruh area kamar termasuk lemari, kamar mandi, wadah-wadah tertentu, tong sampah sekalipun guna memastikan keberadaan benda-benda yang dilarang di dalam Lapas sendiri.

Melalui siaran media Kalapas Sangapta Surbakti menyampaikan temuan pada giat razia kali ini.
“Adapun yang kita temukan antara lain Headset 1 unit, Sajam 25 pcs, Mancis 73 pcs, dan Baterai HP 1 buah”. Tutur Kalapas.

Dan tidak ada ditemukan narkotika pada penggeledahan kali ini, dan hasil temuan dimusnahkan dengan cara dibakar bersama Kepala BNN Tanjungbalai dan personil Polres Tanjungbalai yang sekaligus menjadi kegiatan penutup pada razia gabungan hari ini.

#kemenkumham #kumhamsumut #kumhamri #LapasTanjungbalai #deteksi #raziainsidentil

Baca Juga  Gebyar Pesawaran ke -15 Gahun, Kecamatan Way Lima Gelar Lomba Masak Jenis Masakan Ceruit

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *