Lapor : Komandan Segera Tindak Proyek-Proyek Siluman Didinas Pendidikan

SDN 20 Sejirak Lamau

Beritatrends,  Sekadau Kalbar – Sangat miris sekali tampak terlihat dibeberapa titik, pembangunan proyek tanpa papan plank terpantau awak media ini, Rabu (1 Desember 2021)

Salah satunya SDN 20 Sejirak Lamau Tanpa adanya papan informasi anggaran dan tangal mulai dan akhirnya masa kontrak disekitar lokasi pekerjaan.

Sangat patut diduga juga pelaksana pekerjaan tersebut mengabaikan aturan yang mana seharusnya papan plank adalah menjadi syarat utama dalam pekerjaan konstruksi.

Tidak cuma itu sangat patut juga dicurigai terhadap konsultan pengawas tidak mengontrol dilapangan hal ini dibuktikan dengan media ini melakukan expedisi tidak melihat adanya konsultan/pengawasan sepertinya para pekerja lepas bebas saja, jika kita balik bahas pada aturan bukankah konsultan juga dibayar untuk keperluan pengawasan pekerjaan agar pekerjaan maksimal.

pekerja tanpa diawasi mandor dan konsultan pengawas

Patut dicurigai bahwa kurang tegasnya pihak penyedia terhadap pelaksanaan dan pengawasan sehingga terjadi hal-hal yang tidak seharusnya dan bahkan bisa menimbulkan keterlambatan hingga kualitas yang bisa merugikan negara

Tentunya sangat diharapkan kepada dinas terkait untuk memberikan penekanan terhadap pelaksanaan dan pengawasan untuk maksimal dalam pekerjaan.

Sementara kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sekadau juga belum menjawab pesan WhatsApp ketika ditanya keberadaan ada atau tidak posisi dikantor sampai berita ini ditayangkan, mengingat juga sudah beberapa kali awak media ini meminta agar papan plank dipasang kepada Kepala Dinas terkait baik yang sudah selesai ataupun yang masih dikerjakan saat ini.

 

Pos terkait