Libur Tahun Baru 2022, Polres Magetan Terjunkan Pasukan Srikandi Berkuda di Kawasan Telaga Sarangan

Beritatrends, Magetan – Wisata Telaga Sarangan tentunya masih menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat yang hendak menikmati liburan tahun baru 2022.

Upaya menciptakan situasi aman bagi para wisatawan yang berdatangan di kawasan Wisata Telaga Sarangan, Polres Magetan terjunkan pasukan patri Srikandi Berkuda dari Satlantas Polres Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareska menuturkan bahwa mulai Sabtu (01/01) dan minggu hari ini sengaja menerjunkan pasukan Srikandi Berkuda untuk melakukan patroli di seputaran obyek wisata telaga Sarangan. Minggu (02/01/2022)

“Pasukan Srikandi berkuda dikerahkan dari anggota Polwan Satlantas untuk berpatroli mengelilingi seputaran Telaga Sarangan untuk memantau dan memberikan himbauan agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” ucap Kapolres.

Dikesempatan yang sama, Kasat Lantas Polres Magetan AKP Trifonia Situmorang menjelaskan selain pasukan berkuda, pihaknya juga melibatkan badut Sinterklas, guna menarik pengunjung anak-anak.

“Kita juga libatkan tokoh Sinterklas dan badut lainnya guna menarik anak-anak juga untuk membagikan masker bagi wisatawan yang tidak pakai,” kata Kasatlantas Polres Magetan.

Tak hanya imbauan, pihaknya juga akan memberikan doorprize bagi wisatawan yang taat prokes. Sebaliknya bagi wisatawan yang tidak menaati prokes juga akan menerima teguran.

“Kami juga berikan doorprize bagi wisatawan yang taat prokes. Sebaliknya bagi wisatawan yang tidak taat prokes juga akan kami tegur,” pungkas Kasatlantas.

Baca Juga  Warga Kampung Susu Magetan Antusias Ikuti Flasmob Goser Goyang Serekan

Pos terkait