Magetan Millenial Job Fair 2024 Diserbu Ribuan Pencaker

Beritatrends, Magetan – Magetan Millenial Job Fair 2024 yang digelar Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kabupaten Magetan, dengan dukungan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) setempat, di GOR Ki Mageti, Senin (30/09/2024), diserbu ribuan pencari kerja (pencaker).

Tercatat, lebih dari 4.000 lowongan kerja (loker) tersedia, dari 81 perusahaan yang berasal dari daerah Jawa Timur ataupun sekitarnya.

Ketua MKKS Magetan, Sugiyanto, menyampaikan apresiasinya terhadap suksesnya acara yang merupakan bagian dari program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK).

Ia menekankan pentingnya kolaborasi besar antara sekolah-sekolah di Magetan agar acara ini berjalan meriah.

“Kalau kecil kesannya hanya formalitas, makanya kita akan sangat berdosa kalau hanya formalitas. Kami mencari perusahaan yang bonafide dan membutuhkan tenaga kerja, dan alhamdulillah, bisa dilihat sendiri cukup ramai, pencaker banyak sekali,” ujarnya.

Sugiyanto juga menjelaskan bahwa sistem pendaftaran dilakukan secara online, dengan 4.650 pendaftar yang terverifikasi. Namun, tidak sedikit pencari kerja yang hadir langsung tanpa mendaftar online, terutama mereka yang berasal dari luar Magetan.

Selain itu, acara ini terbuka untuk umum, sehingga semakin memperluas peluang bagi masyarakat mencari pekerjaan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Magetan, Arief Ridwan, juga mengapresiasi peran aktif FBKK dan MKKS dalam membantu menghubungkan pencari kerja dengan perusahaan, mengingat banyak lulusan SMK yang berharap bisa langsung bekerja setelah lulus.

Pihaknya berharap agar kerjasama antara pemerintah dan FBKK terus berlanjut demi menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan di masa depan.

“Forum BKK berkiprah dalam rangka menjembatani pemberi kerja dengan anak-anak yang sudah lulus,” tambahnya.

Ia juga berpesan kepada para pencari kerja untuk terus mengembangkan keterampilan. “Pesan saya, terus upgrade skill, agar input dan outputnya bisa memberikan manfaat yang lebih baik,” ujarnya.

Baca Juga  Mulai Tahun Ajaran Baru, Magetan Bakal Terapkan Lima Hari Sekolah

Selain job fair, acara ini juga diisi dengan sesi career talk dan layanan pembuatan Kartu AK-1 (kartu pencari kerja).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *