Magetan Mulai Salurkan Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Untuk 54.400 KPM

Beritatrends, Magetan – Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) mulai disalurkan di Magetan. Total sebanyak 54.400 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) akan menerima bantuan pangan berupa beras.

Bupati Magetan, Suprawoto menyebut, bantuan ini akan disalurkan selama 3 bulan, dimana masing-masing KPM akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg.

“Setiap warga yang masuk di DTKS (Data Terpadu kesejahteraan Sosial) akan mendapat 10 kg beras selama 3 bulan. Untuk Magetan 54.400 warga yang dapat,” terang Bupati, saat launching perdana penyaluran bantuan beras PCC, di Kantor Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Magetan, Kamis (6/4/2023).

Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (TPHPKP) Magetan, Uswatun Khasanah memaparkan, sebanyak 54.400 KPM merupakan data yang berasal langsung dari Kementerian Sosial. Sedangkan untuk stok cadangan pangan berasal dari Bulog.

Dalam penyalurannya, lanjut Uswatun Khasanah, PT Pos akan menjadi penyalur hingga sampai titik bagi di desa.

“Setelah ini akan diteruskan ke desa dan kecamatan yang lain se-Kabupaten Magetan hingga sampai titik bagi di desa,” ujarnya.

Ditambahkannya, pembagian bantuan terlebih jelang lebaran ini juga sebagai salah satu bentuk dari pengendalian inflasi, mengingat akan ada kecenderungan kenaikan harga bahan pokok.

“Semoga dapat mengurangi beban pengeluaran dan mengurangi inflasi,” harapnya.

Di sisi lain, Yuliani, salah satu penerima, mengaku senang dan berterima kasih kepada Pemerintah atas bantuan CPP ini.

“Terima kasih, senang buat kebutuhan sehari-hari. Ini membantu sekali,” ungkapnya.

Baca Juga  Launching Izin Usaha Kawasan Industri dan Vidio Promosi Kawasan Industri Landak

Pos terkait