Mantan Kaper Ombudsman RI Sumut Apresiasi Kejati Sumut Raih Peringkat I Satker Berkinerja Baik Bidang Pidsus

Beritatrends, Medan – Mantan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut periode 2013-2018 dan 2018-2023, Abyadi Siregar, Senin, (22/1/2024) menyampaikan apresiasinya terhadap Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan jajaran dibawah komando Kajati Sumut Idianto,SH,MH.

“Berdasarkan pemberitaan di berbagai media, kita juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Kejati Sumut yang telah memperoleh peringkat I Satuan Kerja Berkinerja Baik Bidang Tindak Pidana Khusus dari seluruh Kejati yang ada di Indonesia,” kata Abyadi Siregar.

Penghargaan ini tidak diperoleh begitu saja, lanjut Abyadi. Kerjasama dan kekompakan tim Kejati Sumut dalam menjalankan tugas menjadi salah satu indikator terciptanya ritme kerja yang baik.

Sebelumnya, kata Abyadi Siregar Kejati Sumut juga mendapatkan apresiasi sebagai Juara III Nasional Kategori PIP Award Kejaksaan 2023 melalui Seksi Penerangan Hukum (Penkum) pada Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Sumut.

“PIP Award adalah penghargaan kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dalam Pelayanan Informasi Publik (PIP) Terbaik untuk tingkat Kejati se-Indonesia. Itu artinya, keterbukaan informasi publik di jajaran Kejati Sumut sudah semakin membaik,” tandas Direktur MATA Pelayanan Publik (konsultan dan pengawas pelayanan publik).

Beberapa program Kejati Sumut yang sudah tidak asing kita dengar tujuannya adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat lewat Jaksa Daring, Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa Masuk Kampus serta penerangan hukum kepada masyarakat di pedesaan lewat Jaksa Garda Desa. Selain itu pelayanan masyarakat di gedung PTSP Kejati Sumut cepat dan humanis.

Ada juga OM JAK – Obrolan Menarik Jaksa Menjawab yang merupakan program terbaru yang diluncurkan oleh Kejaksaan Agung RI dengan memanfaatkan keramaian dan kerumunan masyarakat seperti di pasar, pusat perbelanjaan, olahraga, Car Free Day (CFD) atau tempat yang mudah diakses langsung oleh masyarakat.

“Selain sebagai upaya pencegahan, program ini juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk bertanya apa saja dan ini adalah salah satu bentuk keterbukaan Kejaksaan dalam memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat,” tandasnya

Abyadi Siregar menambahkan, semoga ke depan prestasi ini bisa dipertahankan dan Kejati Sumut tetap berkomitmen serta konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.

Pos terkait