Mau di Gembalakan Seekor Sapi di Mojokerto Tercebur Sumur Sedalam 10 Meter

Kondisi sapi yang mati setelah dievakuasi dari dalam sumur.

Beritatrends,Mojokerto –Seokor sapi betina milik seorang warga dusun sumberkepuh,Desa Wonodadi,kecamatan Kutorejo terjebur sumur sedalam 10 meter ,di pinggir persawahan milik warga setempat.

Saksi mata H. Sutrisno(65) yang merupakan orang tua pemilik sapi mengatakan, sapi tersebut tidak perna dikeluarkan dari kandang,menurut Sutrisno sedianya sapi tersebut oleh anaknya mau digembalakan tapi begitu keluar dari kandang langsung berlari-lari dan terperosok kedalam sumur yang berdiameter 1 meter dengan kedalaman 10 meter.

“Sapi itu milik anak saya, gak perna keluar akhirya gindrang-gidrang(indonesia: berlarian) trus kejebur sumur,”ungkap Sutrisno,Rabu(20/7/2022).

 

Menurut Sutrisno,penyebab sapi anaknya gindrang-gindrang(Indonesia:berlarian)karena mukin badannya kaku sebab tidak perna dikeluarkan dari kandang,sehinga begitu kandag di buka langsung merosot keluar.

Dari pantauan ditempat kejadian perkara(TKP)proses evakuasi berlangsung sangat dramatis ,karena kondisi diameter sumur yang sangat sempit dan sapi betina yang tercebur sumur lumayan besar.Petugas BPBD dan Damkar Kabupaten Mojokerto di bantu relawan ISM berusaha keras mengangkat sapi dari dalam sumur.

Sementara itu,Petugas Damkar Sukamto (45)mengatakan, sekitar pukul 14:40 mereka menerima laporan dari Babinsa desa Wonodadi bahwa ada sapi masuk sumur,kami bersama tim Damkar dan BPBD di bantu teman-teman relawan bahu-membahu menyelamatkan sapi tersebut mengevakuasi.

“Kurang lebih memakan waktu 2 jam sapi baru bisa di angkat dari dalam sumur.Kedalaman sumur sekirtar 10 meter dan diameter 1 meter,jadi sangat sempit sekali.”ucapnya.

Lebih lanjut Sukamto mejelaskan,bobot sapi kurang lebih satu ton,kondisi sapi terkhir setelah berhasil dikeluarkan dari dalam sumur mati.”Kita tadi evakuasi mengunakan kren dan tali weping.Tadi kondisi sapi waktu diangkat masih hidup mukin terlalu lama didalam sehingga sampai di atas sumur sapinya mati.

“Selanjutnya kami akan koordinasi dengan pemilik sapi dan perangkat desa sini,mau diapakan sapi ini,”pungkasnya

Pos terkait