Melalui FiTogether, Karyawan MBI Berikan Bantuan Beras Untuk Masyarakat Sekitar

 Penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh perwakilan karyawan PT Multi Bintang Indonesia Sampangagung Brewery(ft : susilo/beritatrends)

Beritatrends, Mojokerto – Melalui program FiTogeter karyawan PT Multi Bintang Indonesia di Tangerang Brewery dan Sampangagung Brewery bisa membantu masyarakat sekitar perusahaan dengan memberi donasi berupa beras.

Pada kesempatan ini Senin,(20/12/2921) perwakilan karyawan dari PT Multi Bintang Indonesia di Jalan Mojosari-Pacet Desa Sampangagung,Kecamatan Kutorejo Kabupaten Mojokerto memberikan secara simbolis bantuan sembako berupa beras dengan total donasi 1925 kg bertempat di Pendopo Desa Sampangagung.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Sampangagung Ikhwan Arofidana,Sekretaris Desa Sukamto,Semua kepala Dusun se-Desa Sampangagung dan Perwakilan dari karyawan PT MBI,SA.,Hana selaku staf humas Sampangagung Brewery.

Penyerahan bantuan beras secara simbolis diterima langsung oleh 7 Kepala dusun yang ada di desa Sampangagung,dan selanjutnya beras tersebut diberikan kepada masyarakat yang berhak di 7 Dusun se-Desa sampangagung.

Perlu diketahui,FiTogether adalah inisiatif untuk menjaga kesehatan karyawan sekaligus melakukan donasi kepada komunitas yang membutuhkan di sekitar Tangerang Brewery dan Sampangagung Brewery.

Karyawan dapat memilih salah satu dari 3 aktivitas olahraga, yaitu jalan kaki, berlari, dan bersepeda. Tiap aktivitas yang dilakukan memiliki jarak target pencapaiannya tersendiri. Apabila karyawan mencapai jarak target tersebut, maka mereka akan mendapatkan 1 token (berlaku kelipatan) yang nantinya akan dikonversi menjadi 25 kg beras.

Kegiatan ini diikuti oleh 142 karyawan yang tersebar di berbagai daerah.Karyawan hanya perlu terhubung dalam aplikasi GERAK dan melakukan aktivitas olahraga yang mereka pilih karena seluruh jarak tempuh akan otomatis terekam oleh aplikasi.

Selama 7 minggu, sebanyak 154 token yang setara dengan 3.850 kg beras berhasil dikumpulkan. Separuh dari total beras disalurkan untuk komunitas yang membutuhkan di Sampangagung, Mojokerto dan separuhnya lagi untuk komunitas yang membutuhkan di Poris Gaga, Tangerang.

Ika Noviera, Direktur Corporate Affairs Multi Bintang Indonesia mewakili para karyawan Multi Bintang melaui aplikasi whatsApp mengatakan pada wartawan,Selasa(21/12/2921)“Di masa-masa sulit seperti ini, kami percaya bahwa solidaritas sangat dibutuhkan untuk dapat bangkit bersama.”ujarnya.

Lebih lanjut Ika mengatakan,melalui program FiTogether, mengajak seluruh karyawan Multi Bintang Indonesia untuk bergerak bersama untuk kesehatan dan memberi bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan ini mungkin tidak bisa memberi solusi bagi sekian banyak masalah perekonomian yang dialami masyarakat, namun kami harap setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban mereka.”ucapnya

Pos terkait