Menanggapi Laporan Warga Terang Agung Mengenai ODGJ Kepala Puskes Turun Kelokasi

Laporan Warga Terang Agung Mengenai ODGJ Kepala Puskes Turun Kelokasi

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Mendapat laporan deri warga adanya Orang Dalam Ganguan Jiwa (ODGJ) Badarudin Kepala Puskes Toto Mulyo dan team medatangi lokasi ODGJ Berinisial ML (38) di Terang Agung, Kecamatan Gunung Terang, Kabupaten Tulang Bawang Barat bersama Team Medis untuk mengecek kebenaranya.

Seperti salah satu warga dengan nada sedih saya sendiri merasa prihatin dengan ML dengan melihat keadaannya. sudah ditinggal Almarhum dan Almarhumah kedua orang tuanya dan ditinggalkan sanak saudara sendiri dengan keadaan kondisi seperti ini. Kami sangat berterima kasih atas kunjungan pihak Tiyuh, Kecamatan dan puskesmas sebenarnya kami sangat berharap orangnya bisa dirawat dirumah sakit mengingat kondisi dan tinggal dirumah sendirian, Jumat 7 Juni 2024.

” Badarudin menjelaskan melihat keadaan dan hasil komunikasi dengan warga setempat besar kemungkinan masih bisa disembuhkan karena melihat keadaan dia masih bisa mengenali orang – orang disekitarnya, bahkan dilihat dari kebersihan didalam rumah bersih dan rapih.

Untuk tahap ini akan kita lakukan pengobatan dengan cara pemberian obat – obatan berupa kapsul selama tiga puluh hari, itu juga harus di minum secara rutin dan tepat waktu kalaupun dalam jangka waktu yang sudah ditentukan masih tidak ada perubahan maka saya akan berkordinasi dengan pihak rumah sakit jiwa besar kemungkinan pasien akan kita bawa untuk dirawat.

Sepeti yang di sampaikan salah satu bidan ini bukan yang pertama kali kami pihak puskesmas untuk pemberian obat bahkan kami sampaikan kepihak kelurganya, obat harus di minum secara rutin dan tepat waktu dan kalau obat akan segera habis tinggal bilang dan akan saya bawa dari puskes tinggal mengambil dirumah itu juga diberikan secara gratis. Tapi ngak tau kenapa keluarga nya tidak meneruskan pengobatannya, sehingga keadaannya masih seperti ini.

Baca Juga  AKBP Ikhwan SH MH Beri Tali Asih Untuk Relawan KSJ Bertugas di Dapur Umum Musibah Banjir Padang Lawas

” Sahmin Pj Gunung Terang dan mewakili Dahyi Aditjaya Camat Gunung Terang menyampaikan kami pihak pemerintah Tiyuh dan Kecamatan sangat berterima kasih kepada warga yang telah memberi informasi kepada kami dan kami bisa cepat merespon dan berkolaborasi dengan pihak dinas kesehatan puskesmas Toto Mulyo. Akan kita lihat hasilnya nanti selama tiga puluh hari kedepan seperti apa yang disampaikan bapak Badarudin kalau tidak ada kemajuan maka akan kita koordinasi dengan pihak rumah sakit jiwa jika perlu pasiennya kita bawa untuk di rawat.

Pos terkait