Menjelang Hari Raya Wali Kota Madiun Kejar Vaksinasi D3

Pelaksanaan Rakor Bersama Forkopimda Kota Madiun

Beritatrends, Madiun – Target Vaksinasi Tahap 3 atau Booster terus dilakukan diberbagai daerah, seperti halnya di Kota Madiun, Jawa Timur.

Kali ini Pemerintah Kota Madiun melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi bersama Forkopimda Kota Madiun dengan tema Pengendalian Penyebaran Covid-19 di Kota Madiun, yang dilaksanakan di GCIO, Selasa (22/03/2022)

Dalam rakor kali ini membahas berbagai hal yang ditujukan untuk perkembangan Kota Madiun, Jawa Timur. Salah satunya yakni membahas tentang percepatan pelaksanaan Vaksinasi tahap 3 atau Booster.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bahwa agar masyarakat tidak mengalami kesulitan, dalam 1 bulan ini Pemerintah Kota Madiun selalu kejar cepat pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

“Ini kita kerjar cepat sehingga pada hari raya itu nanti ditargetkan masyarakat yang sudah divaksinasi dosis 3 atau booster itu sudah mencapai 35%, kalau nantinya sudah 50% nantinya kita sudah berani lepas untuk PPKMnya,” jelas Wali Kota Madiun.

Vaksinasi 3 atau Booster ini menjadi salah satu tujuan utama di Kota Madiun, dikarenakan tidak adanya kasus kematian yang diderita masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi tahap 2 maupun tahap 3 atau Booster.

“Untuk menyambut hari raya kali ini, kami menargetkan sebanyak-banyaknya untuk Vaksinasi Booster, setidaknya bisa mencapai 35% dan terpenuhi semuanya. Semakin banyak masyarakat yang mengikuti vaksinasi Booster semakin baik pula perkembangan Vaksinasi di Kota Madiun,” imbuh Wali Kota Madiun.

Kali ini, mulai tanggal 22 Maret 2022 Pemerintah Kota Madiun sudah mengusahakan untuk dibukanya kembali vaksinasi bagi umum. Ini dilakukan khususnya untuk mengejar target jumlah tervaksinasi booster

“Terkadang ada beberapa masyarakat yang memilih untuk jenis vaksin yang diinginkan, semua jenis vaksin lengkap, akan tetapi kami juga memiliki target untuk menghabiskan stok vaksin tertentu, sehingga diusahakan penyebaran vaksinasi itu bisa merata,” jelas Maidi.

Wali Kota Madiun berharap semoga dalam menyambut hari raya nanti target tervaksinasi booster bisa tercapai sepenuhnya.

“Ini semua dilakukan dengan tujuan agar masyarakat dapat melakukan kegiatan ekonomi dengan bebas kembali, persiapan untuk pertumbuhan ekonomi ditempat-tempat khususnya di Kota Madiun sudah disiapkan, semua sudah disiapkan tinggal menunggu endemi yang mana itu bisa tercapai dengan cara menyelesaikan vaksinasi booster,” tegas Wali Kota Madiun.

Pos terkait